Jika anda ingin mengenal dan ingin lebih tahu tentang perjuangan bangsa Indonesia, datang dan berwisata  ke museum perjuangan Yogyakarta, museum perjuangan yogyakarta terletak di jalan Kolonel Sugiyono no. 24, museum yang menyimpan kenangan bangsa- bangsa Indonesia mulai dari senjata yang dahulu digunakan untuk perang sampai replika pejuang- pejuang bangsa ini. museum yang didirikan pada tahun 20 Mei 1985 dan diprakarsai oleh Sri Sultan Hamengku buwono IX bertujuan untuk mengingatkan kepada generasi penerus agar selalu ingat kepada sejarah, semangat dan perjuangan bangsa ini. namun saying sekali museum ini masih sepi pengunjung, hanya waktu libur banyak wisatawan yang datang kemuseum ini. Jadikan museum perjuangan ini sebagai media untuk mendidik anak – anak anda agar tahu dan tidak lupa perjuangan bangsa Indonesia.

Bangunan museum perjuangan yang unik menjadi daya tarik tersendiri, yang berada didalamnya tentu saja sesuatu yang menarik untuk dilihat, barang peninggalan sejarah yang sangat menarik untuk dipelajari. Ratusan barang peninggalan terpajang diruangan berdiameter 30 meter meliputi senjata tradisional seperti bambo runcing, patung- patung perjuangan dan relief- relief yang dibuat mirip melukiskan seperti zaman peperangan, anda juga bisa menemukan replika dari senjata belanda seperti meriam dan kapal VOC, banyak koleksi pribadi juga dari para pejuang Indonesia seperti tempat tidur Ir. Soekarno yang sangat menarik untuk dikenalkan kepada anak- anak anda.

Sebagai bangsa Indonesia tentunya kita tidak mau generasi penerus tidak mau mengenal lagi sejarah dan perjuangan bangsa ini, mulai dari berkunjung ke museum perjuangan inilah sedikit dari banyak cara untuk mengenalkan kepada- kepada generasi muda, jadikan museum perjuangan sebagai alternatif wisata anda jika berkunjung ke Yogyakarta. Untuk biaya masuk museum perjuangan pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.2.000/ orang, sangat murah untuk mendapatkan pengetahuan sejarah yang lebih. selain museum perjuangan ini anda bisa berkunjung ke museum – museum yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi seperti museum dewantara kirti griya dan museum sasmitaloka yang tentunya sangat menarik perjuangan- perjuangan yang bisa dilihat dari koleksi- koleksinya.

 

How to get There :

Untuk menuju lokasi Museum Perjuangan ini Anda dapat menggunakan Bus kota jalur 17 turun di depan museum atau jalur 2 dan 3 turun di pertigaan Tungkak. Bisa juga dengan  bus Transjogja jalur 2A, 2B, 3A, 3B turun di halte Sugiono. Anda pun bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat bahkan kalau jarak tempuh tidak terlalu jauh bisa menggunakan becak atau Andong

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dengan lokasi diantaranya Hotel Indah Palace Yogyakarta atau Eclipse Hotel

Tempat terdekat :

Tempat terdekat yang dapat Anda kunjungi adalah Kampung Prawirotaman atau Pojok Beteng

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • museum perjuangan Yogyakarta
  • museum yogyakarta
  • museum jogja
  • gambar museum yogyakarta
  • relief perjuangan
  • museum pejuang di jogja
  • meriam di yogyakarta
  • jalur trans jogja menuju museum perjuangan
  • perjuangan adisutjipto
  • museum perjuangan indonesia