lawang sewu

Inilah tempat wisata yang paling cocok bagi anda yang suka dengan hal- hal mistis dan berhubungan dengan mitos, Lawang Sewu Semarang. Bangunan tua yang berdiri berdekatan dan berada dikompleks Tugu Muda  dan Museum Mandala Bhakti ini mempunyai ribuan misteri, mulai dari pertama anda masuk sampai  keadaan di dalam gedung lawang sewu. Lawang sewu sendiri tempat wisata yang paling sering dikunjungi para wisatawan ,selain Kota Tua Semarang, jadi tidak ada alasan bagi anda untuk tidak datang dan berwisata di Lawang sewu untuk menguji nyali anda, dan membuktikan mitos yang ada.

lawang sewuKeistimewaan lawang sewu tedapat pada bangunannya, bangunan tua ini mempunyai banyak pintu, sehingga masyarakat Semarang sendiri menyebutnya dengan sebutan lawang sewu yang artinya pintu seribu.  Bangunan lawang sewu sendiri dulunya merupakan kantor pusat kereta api oleh Belanda, gedung megah bebaya art deco , yang di arsiteki oleh Prof Jacob F . Klinkhamer dan B.J Queendag dari Belanda, yang dibangun pada tahun 1903 dan diresmikan pada tahun 1 Juli 1907. Keistimewaan lain yang ada di lawang sewu adalah banyaknya mitos yang berkembang tentang makhluk gaib yang tinggal di gedung lawang sewu, karena mitos dan rasa penasaran yang tinggi tempat ini sangat diminati oleh masyarakat luar kota Semarang untuk mencoba membuktikanya. Bagi anda yang sedang berlibur dikota semarang inilah tempat yang harus anda kunjungi selain kota tua Semarang.

Keunikan lain lawang sewu, tempat ini mempunyai ruang bawah tanah, anda akan diajak bercengkrama dengan gelapnya ruang bawah tanah, dengan berbagai ruangan didalamnya, anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa anda lupakan. Untuk biaya masuk lawang sewu pengunjung dikenakan biaya Rp.5.000/ orang untuk masuk ke lawang sewu, dan Rp.10.000/ orang untuk biaya masuk ruang bawah tanah, lawang sewu sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB. Inilah salah satu tempat yang bisa anda kunjungi disemarang,lawang sewu.

 

How to get There :

Untuk menuju lokasi ini dari Yogyakarta bisa menggunakan kendaraan umum berupa bus jurusan Yogya Semarang turun di terminal terboyo untuk dilanjutkan dengan kendraan atau angkutan yang menuju arah Tugu Muda. Bisa juga Anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua. Rute pada petan lokasi dapat membatu Anda untuk menemukan lokasi tersebut.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi keberadaan Lawang Sewu diantaranya Hotel Santika Premiere Semarang  atau Dafam Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • lawang sewu
  • mitos lawang sewu
  • legenda lawang sewu
  • lawang sewu semarang
  • bangunan tua
  • mitos lawang sewu semarang
  • legenda lawang sewu semarang
  • kota tua Yogyakarta
  • mitos tentang lawang sewu
  • ruang bawah tanah lawang sewu