sungai elo, arum jeram

Kegiatan arum jeram adalah satu kegiatan mengarungi aliran air dengan berbagai rintangan alur alir tersebut. Hal ini banyak dilakukan oleh para pencinta alam dan beberapa kelompok lain yang suka tantangan ekstrim. Namun sekarang sudah mulai menjadi kegemaran banyak orang, namun tentu saja menjadi kegemaran bagi mereka yang punya kemauan dan keberanian. Pada dasarnya kegiatan ini termasuk kategori olahraga juga dan merupakan kegiatan yang menyenangkan dan  mengasikkan serta menantang.

sungai elo, arum jeram```````````````````Arum jeram Elo merupakan satu tempat yang mempunyai tingkat kesulitan yang tidak terlalu sulit atau masuk dalam grade dengan tingkat bahaya yang rendah. Sungai elo yang dimanfaatkan sebagai lokasi arum jeram ini berada di Kabupaten Magelang yang mengalir tidak jauh dari Candi Borobudur dan Candi Mendut. Dengan grade rendah tersebut tempat ini sanagt cocok sebagai tempat berlatih dan pemula para peminat arung jeram. Terlebih bagi mereka yang tidak bisa berenang pun masih cukup aman untuk mengikuti arung jeram ditempat ini berbeda dengan arung jeram Sungai progo yang mempunyai grade lebih tinggi.

Menyusuri arum jeram sungai elo yang dimulai dari desa Blondo dan berhenti arum jeram, sungai elodi desa Mendut kurang leih membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam. Bagi Anda yang sudah sering melakukan Arung jeram tidak ada batasan waktu, namun jika anda bersama operator arum jeram dibagi dalam beberapa jam pemberangkatan atau istilahnya trip. Biasanya trip pertama di mulai pukul 08.00 WIB dan trip kedua pukul 14.00 WIB setiap harinya, untuk hari sabu dan minggu merupakan hari yang paling banyak peminatnya jadi kemungkinan antri mungkin sekali terjadi.

Sebelum memulai arum jeram anda akan mendapat briefing dari penyelenggara apa saja yang musti dilakukan selama pengarungan termasuk penggunaan dayung dan tips keamananbila tercebur ke arum jeram, sungai elosungai. Untuk satu perahu diisi oleh 5 orang dengan satu pemandu sebagai juru mudi dan perahu lain sebagai tim penyelamat. Jadi jangan khawatir akan keselamatan anda, karena penyelenggara sudah cukup berpengalaman menangani hal tersebut.

Jeram di Sungai elo ini ada sekitar 5 jeram dengan bentuk yang berbeda beda dan juga aliran sungai yang tenang. Dimana saat melewati jeram anda harus posisi siap jika lengah sedikit mungkin anda akan terjengkang dan mungkin perahu bisa juga terjepit diantara bebatuan. Inilah tantangan tantangan yang mengasikkan dan menyenangkan.

How To get there :

  1. Dengan kendaraan umum dari Yogyakarta dengan bus jurusan magelang turun di jembatan Blondo, disini biasanya penyelengara sudah menanti
  2. Dengan Kendaraan Pribadi

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi tersebut diantaranya Saraswati Borobudur atau Manohara Hotel

Peta Lokasi  :

Lihat Arum Jeram Sungai Elo di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sungai elo
  • arum jeram sungai elo
  • sungai elo magelang
  • HOTEL SUNGAI ELO
  • sungai di magelang
  • tiket masuk arung jeram sungai elo
  • tips berwisata arung jeram sungai elo
  • wisata arung jeram magelang