Bagi anda pecinta wisata alam, khusunya air terjun anda bisa datang ke wisata alam air terjun kedung kayang, air terjun ini terletak di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan berada di jalur wisata candi Borobudur- selo- solo. Akses untuk menuju wisata ini mudah, dan bisa dijangkau dengan angkutan umum ataupun mobil pribadi, selain air terjun kedung kayang, anda juga bisa menikmati ketep pass yang berada di jalur borbudur – selo- solo juga. Air terjun kedung kayang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa selain air terjunnya yang mempesona, anda bisa mendapatkan kepuasan tersendiri di tempat wiasata ini.

Keistimewaan air terjun ini terdapat di keindahan air terjun dan keindahan alam sekitarnya, keadaan alam yang masih alami dan area perasawahan warga disekitar air terjun ini bisa menengkan pikiran anda, berbalut dengan udara sejuk khas pegunungan dan pedesaan. Sedangan untuk air terjunnya sendiri mempunyai ketinggian 30 meter, dengan aliran air yang cukup besar dan masih terjaga kealamianya, anda bisa mandi dan merasakan segarnya guyuran air terjun kedung kayang, namun untuk menuju dasar air terjun ini anda harus melalui jalan memutar melewati area persawahan dan anak tangga sejauh 1 km, namun ketidak puasan anda dalam menuju dasar air terjun ini akan terpuskan dengan keindahan air terjun yang bisa anda pandangi dan nikmati kesegaran airnya.

Untuk biaya masuk wisata alam air terjun kedung kayang ini pengunjung dikenakan biaya Rp.5.000/ orang. Dengan biaya parkir Rp.1.000/ unit motor dan Rp.2.000/ unit mobil. Dengan biaya masuk yang cukup murah anda bisa menikmati keindahan air terjun yang berpadu dengan keindahan alam yang masih alami dan asri ini. Banyak wisata di Magelang yang bisa anda jadikan untuk menengkan pikiran seperti air terjun kedung kayang, taman kyai langgeng, candi borobudur, dan masih banyak yang lainnya.

 

How to get There :

Untuk menuju ke lokasi tersebut bisa menggunakan kendaraan umum yang merupakan jurusan Magelang Selo lewat Ketep Pass lokasi ini berada dijalur tersebut. Akan lebih nyaman jika Anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda dua dengan pemandangan yang menakjubkan dikanan kiri jalan.

Hotel terdekat :

Hotel paling dekat berada dikawasan kota Magelang diantaranya The Oxalis Regency Hotel atau Manohara Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Air terjun Kedung Kayang di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • air terjun kedung kayang
  • pemandangan alam terindah di jepang
  • kedung kayang
  • pemandangan alam terindah di dunia
  • panorama alam pedesaan
  • gambar pemandangan alam pedesaan
  • air terjun kedung kayang magelang
  • pemandangan alam yogyakarta
  • pemandangan alam pedesaan
  • pemandangan alam di magelang