Air terjun sekar langit terletak di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang berada di lereng gunung Telomoyo, gunung yang membatasi Kota Magelang dan Salatiga. Keindahan alam yang masih terjaga dan alami, dengan tumbuhan dan pepohonan hijau yang mengelilingi air terjun ini menjadi pemandangan yang akan anda temui diperjalanan dan saat berada dilokasi air terjun sekar langit ini. Air terjun ini masih belum dikenal oleh wisatawan secara luas, jadi bagi Anda yang akan datang kesini dengan masih sepinya air terjun sekar langit. Jadikan air terjun sekar langit sebagai tujuan wisata Anda, keindahan air terjun dengan debit air yang cukup besar dan jernih serta keindahan alam yang masih asri dan bersih dari sampah menjadi sesuatu yang bisa memuaskan anda saat berwisata di air terjun sekar langit ini.

Indahnya air terjun yang bertinggi 30 meter ini semakin menarik dengan adanya mitos dan legenda yang mengelilinginya. Mengenai legenda yang berada di air terjun sekar langit ini, dulu ada sebuah bidadari yang mand di air terjun ini yang diintip oleh pria desa nakal yang bernama Joko Tarub, kemudian Joko Tarub Mencuri Slendang bidadari tersebutm sehinggan bidadari itu tidak bisa kembali kekhayangan. Dibalik itu semua diyakini masyarakat air terjun sekar langit ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari penyakit kulit sampai penyakit dalam yang kronis.

Selain mitos itu semua tentunya yang paling menarik mitos tentang air terjun sekar langit ini yang bisa digunakan untuk memperbesar payudara, dipercaya jika payudara wanita terkena air terjun sekar langit ini secara langsung tanpa melalui prantara diyakini masyarakat payudara tersebut akan besar dan kencang, selain itu air terjun ini juga dipercaya sebagai pencari jodoh, jika mandi di air terjun ini diwaktu- waktu tertentu diyakini yang mencari jodoh akan segera mendapatkannya. Namun semua itu hanya mitos, kita tidak boleh mempercayai hal- hal tersebut. Tentunya yang pasti kita dapatkan saat berkunjung ke air terjun sekar langit ini adalah keindahan alam yang sangat luar bisa, air terjun, pepohonan yang hijau serta  kesejukan alam sangat luar biasa tentunya yang akan memuaskan anda. Untuk biaya masuk air terjun sekar langit ini pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp.2.000/ orang, dan untuk biaya parkir Rp.2000/ orang. Selain air terjun sekar langit, anda juga bisa datang ke wisata air terjun lainya yang ada di Magelang seperti Air Terjun Kedung Kayang, Air terjun Kalipancur  dan Curug Silawe yang tentunya menawarkan pesona alam yang istimewa.

 

How to get There :

Untuk menuju lokasi ini bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan rute seperti yang ada pada peta lokasi.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel terdekat dengan lokasi diantaranya Plataran Borobudur Resort & Spa atau The Oxalis Regency Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Air Terjun Sekar Langit di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • air terjun sekar langit
  • air terjun sekar langit magelang
  • sekar langit magelang
  • sekar langit
  • mitos bidadari
  • legenda jawa tengah
  • mitos di magelang
  • legenda air terjun sekar langit
  • Legenda air terjun
  • curug sekar langit