Kota Yogyakarta, kota pelajar itulah sebutannya,,bagi anda yang ingin berwisata edukasi untuk putra dan putri anda dalam waktu 2 hari di Yogyakarta dengan waktu efesien dan perhitungan yang tepat agar hemat waktu dan uang, kami akan membantu anda untuk menunjukan tempat – tempat yang bisa anda kunjungi dengan jarak dan berada satu wialayah atau kompleks agar anda tidak rugi dalam waktu dan uang.

1. Taman Pintar Yogyakarta (08.00-11-00am)

Taman Pintar Yogyakarta merupakan sarana edukasi bagi putra dan putri anda  dengan fasilitas dan teknologi yang lengkap, disini anak- anak akan mendapatkan pelajaran tentang sains, budaya bangsa, pelajaran tentang bencana alam, sejarah perkembangan IPTEK , penemu- penemu terkemuka di Yogyakarta dan masih banyak yang lainnya. Taman pintar Yogyakarta dibagun bertujuan untuk meningkatkan kepekaan anak terhadap IPTEK. Taman pintar  berada di jalan panembahan no. 3, yang hanya berjarak sekitar 2- 3 Km dari pusat kota Yogyakarta.

 

 

2. Museum Biologi UGM (11.30-13.30pm)

Museum Biologi UGM terletak di jalan Sultan Agung no. 22yang  tidak jauh dari taman pintar yogyakarta hanya membutuhkan waktu 15-30 menit untuk menuju kemuseum biologi ini. Museum biologi didirikan sebagai media pendidikan alam dengan lebih dari 4.000 spesies , yang terdiri dari spesies hewan dan tumbuhan dalam bentuk awetan kering dan basah, yang diperoleh dari dalam dan luar negeri. Disini putra dan putri anda bisa belajar banyak tentang kehidupan hewan dan tumbuhan.

3. Rumah Makan Sabar Menanti (santap siang)

Untuk menemani santap siang anda bisa datang dan mencicipi masakan di rumah makan sabar menanti. Rumah makan sabar menanti merupak rumah makan favorit dikota Yogyakarta dengan kelezatan pecel lele dan pecel sayur terancam segar dilengkapi dengan minuman yang menyejukan tenggorokan khas jawa, cendol dan cincau hijau, tersedia juga berbagai macam menu masakan yang bisa menggoyang lidah anda. Kenikmatan masakan dirumah makan sabar menanti ini akan menambah semangat liburan anda .

4. Museum Dewantara kirti Griya (14.30-16.00pm)

Museum Dewantara Kirti Griya terletak di kompleks Tamansiswa,di jalan Tamansiswa no.31, museum ini merupakan  biografi Ki Hajar Dewantara semasa hidupnya sampai beliau wafat, dimuseum ini anak- anak bisa mengenal lebih jauh beliau. Dimuseum ini terdapat perpusatakan yang mempunyai koleksi buku yang pernah dikumpulkan oleh Ki Hajar Dewantara, lengkap dengan foto- foto dan benda peninggalan beliau. Dimuseum ini anda akan menemukan karya yang fenomenal,  seperti buku yang berjudul “Aik Ik eens Nederlander was” yang artinya Andai Aku Orang Belanda dan “Een Voor Allen maar Ook Allen Voor een” yang artinya satu untuk semua, semua untuk satu. Ada juga karya yang berisi Tangga Nada  Jawa dalam musik Gamelan. Putra dan putri anda bisa belajar banyak tentang Ki Hajar Dewantara dimuseum ini.

5.Malioboro ( belanja souvenir murah)

Untuk melengkapi liburan anda anda wajib berkunjung ke malioboro, malioboro sendiri merupakan tempat yang penjual asongan, kios dan mal, disini anda akan menumkan souvenir berupa gantungan kunci , tas, baju dan masih banyak yang lainnya dengan harga yang murah, maliboro merupakan tempat favorit wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Jadi tidak ada alasan buat anda untuk tidak datang ketempat yang sudah terkenal oleh wisatawan dunia ini.

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • foto kota yogyakarta
  • griyo wana rumah makan jogja
  • rumah makan di gunungkidul
  • sayur untuk santap siang