Bukan liburan jika pulang tak membawa oleh-oleh. Bukan Yogyakarta juga jika tak punya destinasi yang unik untuk berburu barang-barang hasil karya anak negeri. Datanglah ke Malioboro dan dapatkan semuanya disini.

Maliboro adalah sudut legendaris di kota pelajar ini. Namanya melambung ke seantero nusantara. Disini pedagang kaki lima, penjual kerajinan, sovenir, penjual oleh-oleh, Mall Malioboro, pasar Beringharjo dan aneka pertokoan berderet membentang dari kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta hingga perempatan Kantor Pos Besar. Malioboro seakan tidak pernah tidur. Hingga malam tak pernah sepi dari hilir mudik wisatawan berbaur dengan berbagai pedagang jajanan kaki lima dan seniman jalanan.

Untuk para pecinta batik, tempat ini menyediakan bermacam-macam produk dengan bahan kain asli Indonesia itu. Ada baju, celana, daster, taplak meja dan asesoris yang terbuat dari batik. Bagi remaja penyuka asesoris seperti gelang, kalung, cincin, hasrat Anda akan terpuaskan disini. Harganya mulai dari dibawah Rp. 10.000 hingga kisaran Rp.30.000 ribu. Jangan ragu untuk menawar setengah harga untuk setiap barang yang dijual di sepanjang Malioboro. Singkat kata, semua fashion item bisa Anda temukan di Malioboro, khususnya yang bernuansa etnik.

Tidak itu saja, kerajinan tangan khas Yogyakarta seperti replika mobil, becak, sepeda baik yang terbuat dari besi maupun kayu bisa Anda temukan disini. Hiasan-hiasan dari perak, bambu, kayu dan besi pun tersedia. Barang unik lainnya yang bisa kita peroleh di Malioboro adalah kaos-kaos dengan desain nyleneh dan tulisan yang lucu. Diawali dengan munculnya kaos Dagadu yang dijual di lower ground Mall Malioboro, lahirlah beberapa pabrikan lain yang serupa. Kaos-kaos non-Dagadu ini bisa Anda beli sepanjang Malioboro. Berbagai desain warna, tulisan dan ukuran tersedia, Anda tinggal pilih mana yang disuka. Harganya tak sampai Rp. 100.000. Sovenir lainnya ada gantungan kunci, lukisan, hiasan berbentuk bunga, ikat pinggang, bermacam-macam tas etnik dan masih banyak lagi.

Jika haus dan lapar, Anda bisa mencicipi makanan yang dijual di depan Pasar Beringharjo. Pecel, tempe dan tahu bacem, sayur mayur, trancam dan sate tersedia. Minumnya ada es kelapa muda, es teh, es dawet, es jeruk dan lain-lain

Selain aneka jualan oleh-oleh dan sovenir khas Yogya, Malioboro adalah salah satu entitas tak terpisahkan dari kota gudeg. Seniman-seniman jalanan tak henti-hentinya menghibur pengunjung. Beberapa diantara mereka hanya bermodalkan gitar, beberapa lainnya menggunakan instrumen yang lengkap. Bahkan ada grup angklung “Motekar” yang kerap mempertontonkan alunan musiknya plus suguhan seorang penari. Rancak musik angklung ini mampu menghipnotis para pejalan kaki.

Malioboro juga bersolek. Baru-baru ini pemerintah Kota Yogyakarta mempercantik salah satu landmark DIY dengan patung dan hiasan lainnya. Deretan huruf Jawa kuno dengan apik menjadi pembatas jalan antara stasiun Tugu dan Malioboro. Yang paling mencolok adalah patung yang menjulang di depan Monumen 1 Maret. Ya, Malioboro tidak saja pusat oleh-oleh tapi objek wisata untuk para penghobi fotografi.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, lahan parkir di Malioboro cukup banyak. Anda bisa parkir di pedestrian sekitar Mall Malioboro, depan Pasar Beringharjo, depan Benteng Vrendeburg dan pasar sore.  Tarif parkir untuk sepeda motor Rp. 1.000 dan Rp. 2.000 untuk mobil. Bagi yang naik kendaraan umum tak perlu risau, di Malioboro terdapat beberapa shelter bus Trans Jogja.

Dari Malioboro, Anda bisa dengan mudah ke destinasi wisata dan belanja lainnya. Tempat ini hanya 800 meter dari Keraton Yogyakarta dan berdekatan dengan sentra bakpia Pathuk. Bila naik becak dari Malioboro ke kawasan Jalan KS Tubun untuk membeli bakpia Anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 5.000. Nah, tunggu apalagi?  Ayo penuhi keranjang belanjaan Anda!

Selama berbelanja di Malioboro, Anda bisa menginap di hotel yang berada di kawasan ini seperti Whiz Hotel, Hotel Mutiara atau Malioboro Inn Hotel

Destinasi wisata lainnya di kota pelajar ini adalah Taman Sari, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan wisata kuliner Gudeg Wijilan.

Peta lokasi

View Larger Map

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • harga kaos di malioboro
  • harga baju di malioboro
  • harga barang di malioboro yogyakarta
  • dagadu malioboro
  • harga barang di malioboro
  • Kaos jkt48 di malioboro
  • kaos jkt48 di malioboro jogja
  • oleh oleh maliobooro
  • oleh-oleh yang ada di malioboro
  • harga kalung dimalioboro