Taman Badaan adalah suatu taman yang berada di Jl. Pahlawan selain taman Kyai Langgeng yang berada di kota Magelang tersebut. Taman ini cocok bagi arena bermain bagi anak-anak karena disini banyak terdapat patung aneka binatang seperti patung binatang gajah, jerapah dan lain lain.

taman badaanTaman badaan sebenarnya dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau oleh pemerintah setempat. Dengan menempati lahan seluas 1.000 meter persegi. Awalnya taman ini hanyalah sebuah taman dengan beberapa tanaman hias dengan tempat duduk kayu, beberapa ayunan, dan prosotan dan beberapa patung binatang serta hamparan rumput jepang. Pemerintah Kota Magelang kemudian melakukan penataan dengan menambahkan beberapa permainan modern yang sangat digemari anak anak seperti becak mini, odong odong, kereta mini dan memperindah taman dengan tambahan beberapa tanaman hias serta kolam ikan. Dan pada waktu waktu tertentu di tampilkan atraksi badut dan sulap untuk lebih menyemarakkan taman Badaan tersebut. Selain taman bermain di Taman Badaan ini banyak dijumpai aneka kuliner khas magelang seperti Gulali, kacang rebus, wedang ronde, bakso kerikil dan lain lain.

Para pedagang kai lima pun oleh pemerintah kota Magelang juga ditata taman badaansedemikian rupa sehingga menambah kenyamanan para pengunjung taman badaan ini. Taman ini selalu ramai dikunjungi masyarakat setempat, bahkan tidak sedikit pula para warga pendatang yang sengaja mengunjungi tempat ini. Taman Badaan dimanfatkan sebagai tempat menghabiskan waktu sore atau liburan warga sekitar dan juga sebagai tempat beristirahat bagi para pendatang yang kebetulan melewati jalur tersebut karena taman Badaan ini terletak dijalur strategis yakni Jalur Jogja Semarang.

Taman seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat ditengah semakin minimnya lahan, hal inilah yang menjadikan Taman Badaan sebagai ruang public yang tersisa. Namun Pemerintah kota Magelang yang ingin mewujudkan sslogan baru kota Magelang yakni kota sejuta bunga tentunya dapat menyediakan Taman Badaan yang lain yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

How to get there :

  1. Dengan kendaraan umum dari Yogyakarta jurusan yogya semarang/Magelang turun di terminal sub kebon polo bisa dilanjukan dengan naik angkot jalur 1, 5, 6, 10 atau bisa dengan berjalan kaki Jarak dari sub terminal kebon polo kurang lebih hanya 400 meter
  2. Dengan kendaraan pribadi baik roda dua atau empat, bisa melewati dalam kota magelang dari alun alun kota magelang hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Tempat terdekat :

  1. Menara air, Banguan peninggalan Belanda sebagai Ikon Kota Magelang
  2. Museum Asuransi Bumiputera 1912, Satu satunya museum asuransi di Indonesia

 Hotel terdekat :

Beberapa hotel terdekat dengan lokasi tersebut diantaranya Plataran Borobudur Resort & Spa atau The Oxalis Regency Hotel

Peta Lokasi :

Lihat Taman Badaan di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taman badaan magelang