strawberry

Buah strawberry, satu jenis buah dengan rasa manis asam dan berwarna merah. Tentunya sudah banyak yang mengenal buah ini. Tapi pernahkan Anda bayangkan memiliki kebun sendiri dan menikmati sepuasnya dengan memetik langsung di area kebun tersebut ? Awalnya tentu repot sekali karena harus menyiapkan lahan dan mencari bibit kemudian menanam dan menunggu hingga berbuah. Namun saat ini jangan kuatir ada satu lokasi yang memberikan wisata petik buah strawberry.

Keberadaan Agrowisata Banyuroto mewujudkan hal tersebut, dimana awalnya hasil buah dari kebun ini seringkali dipetik kemudian dikemas dan di jual di area Wisata Ketep Pass. Karena jarak antara lokasi Ketep Pas dengan Agrowisata ini kurang lebih hanya 1 km atau hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit. Karena lokasi yang sangat strategis tersebut maka kemudian dikembangkan sebagai wisata tambahan dan melengkapi kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Obyek Wisata Ketep Pass yang merupakan jalur wisata Solo Selo Borobudur.

Saat tiba di gerbang masuk kawasan Agrowisata Banyuroto, pemandangan kebun strawberry yang hijau di kanan kiri jalan akan menyambut kehadiran Anda. Di beberapa titik kebun terdapat gubug kecil sebagai tempat menjual strawberry. Tidak semua gubuk setiap hari buka, namun pada hari libur dapat dipastikan banyak yang membuka gubuk tersebut.Di kebun kebun inilah kita dapat memetik buah strawberry langsung dari pohonnya, namun karena jumlahnya masih terbatas untuk melayani wisatawan dengan jumlah banyak maka kebun ini belum dapat memenuhinya. Untuk itu para penjual tidak hanya mengandalkan dari kebun di area Agrowisata ini saja sebagian besar buah strawberry mereka dapatkan dari ladang mereka yang berada di kaki gunung Merbabu yang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki saja. Untuk harga satu kilogram strawberry dijual dengan harga sekitar Rp. 30.000. dengan minimal pembelian ¼ kg.

How to get there :

 Sedangkan untuk menuju lokasi dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan kondisi jalan yang cukup baik yang merupakan jalur alternative kearah kopeng dari Ketep Pass. Jika menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta perlu berganti beberapa kali, dari Yogyakarta menggunakan jurusan Yogya Semarang atau Yogya Magelang turun di pertigaan Blabak kemudian ganti menggunakan angkot tujuan sawangan. Dari tempat ini masih satu kali ganti angkot atau ojek hingga lokasi. Namun jika tidak ingin berganti ganti angkot anda bisa dari pertigaan Blabak mencarter angkot tersebut ongkos bolak balik kurang lebih dengan tarif Rp. 75.000 hingga Rp. 100.000.

 Hotel terdekat :

Sebagai alternative tempat bermalam sangat cocok jika Anda memilih beberapa hotel di Magelang jika ingin mengunjungi tempat wisata lain diantaranya ada Saraswati Borobudur dan The Oxalis Regency Hotel

Peta Lokasi  :

Lihat Agrowisata Banyuroto di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kebun strawberry di jogja
  • kebun strawberry ketep
  • kebun strawberry jogja
  • kebun strawberry di yogyakarta
  • wisata kebun strawberry di jawa tengah
  • kebun strawberry di magelang
  • kebun strawberry magelang
  • kebun strawberry di lombok
  • kebun stroberi jogja
  • rasa buah strawberry