Taman Satwa Taru Jurug berada di Jalan Ir. Sutami, Kota Surakarta ( Solo ). Banyak akses untuk menuju ke TSTJ, anda bisa menggunakan fasilitas bis umum dari terminal tirtonadi Solo, anda bisa menggunakan bis umum jurusan taman jurug, dengan perjalanan 30 menit. Taman Jurug merupakan kebun binatang yang mempunyai koleksi fauna yang cukup banyak, mulai dari hewan dari dalam negeri maupun luar negeri. Taman jurug mempunyai keistimewaan karena letaknya yang berada di pinggir sungai bengawan solo yang melegenda. Anda bisa jadikan taman jurug sebagai tempat pembelajaran bagi anak- anak untuk lebih mengenal lagi berbagai jenis hewan. Disini anda juga bisa menikmati indahnya sungai bengawan solo, anda bisa bersantai dan menghilangkan stres dalam bekerja.

Banyak hal yang anda akan temukan di taman jurug ini, mulai dari flora dan fauna sampai dengan keindahan sungai dan keindahan alam yang alamai. Mulai dari fauna yang terdapat di taman satwa taru jurug ini, anda bisa menemukan berbagai macam fauna mulai dari macan tutul, harimau sumatera, ular dan berbagai jenis reptil, kuda , berbagai macam burung dan unggas lainnya, beruang, zebra , buaya, merak, kijang, dan berbagai macam fauna lainnya yang bisa anda jadikan media pembelajaran bagi putra– putri anda untuk lebih mengenal fauna dan habitatnya. Sedangkan untuk keluarga flora yang ada di taman jumug ini mulai dari pohon cemara, pinus, flamboyan, akasia, munggur dan masih banyak yang lainnya, anda bisa beristirahat sejenak dibawah pohon yang berdiri rindang dan kokoh.

Fasilitas lain yang bisa anda nikmati di taman jumug ini adalah kereta mini yang bisa mengajak anda mengelilingi taman jumug melihat berbagai macam fauna dan flora, untuk biaya tiket kereta mini ini sendiri dikenakan Rp.3.000/ orang untuk satu kali putaran. Anda juga bisa menaiki kapal untuk memutari telaga mini yang ada di taman ini. Seperti di gembira loka zoo Yogyakarta, anda juga bisa menaiki gajah tunggang dan kuda untuk berkeliling di area taman jurug, dengan biaya antara Rp. 7.000/ orang. Anda juga bisa menikmati indahnya sungai bengawan solo dengan perahu motor, anda bisa melihat hijaunya pepohonan dan tebing – tebing yang berada di tepi sungai bengawan solo yang berada dikawasan taman jumug ini.Taman satwa taru jurug sendiri juga merupakan tempat penelitian satwa liar, jumlah satwa yang berada di taman ini sudah lebih dari 200 yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Ditaman jurug ini anda juga akan menemukan patung dari Gesang yang merupakan pencipta lagu Bengawan Solo yang fenomenal dan mendunia, Gesang sendiri mendapatkan inspirasi lagu tersebut saat berada di taman ini, sekarang beliau dikenang di taman ini dengan didirikan patung dirinya, yang berdiri kokoh ditepi sungai bengawan solo. Anda juga bisa melihat tradisi tahunan sungai bengawan solo yang disebut Larung Getek Joko Tingkir, yang menceritakan perjalanan Joko Tingkir mengarungi sungai bengawan solo, yang diadakan setiap bulan syawal. Untuk biaya masuk Taman Satwa Taru Jurug ini pengunjung dikenakan biaya Rp. 6.000/ orang untuk hari biasa dan Rp. 7.000/ orang untuk hari libur, taman jumug buka setiap hari mulai pukul 07.00- 17.00 WIB. Selain taman satwa taru jurug anda bisa berkunjung ketempat wisata menarik lainnya seperti argowisata sondokoro dan masih banyak lainnya.

 

How to get There :

Dari Yogyakarta Anda bisa menggunakan kendaraan umum berupa bus jurusan Yogya Solo sesampainya di Terminal Tirtonadi ganti dengan naik angkutan jurusan Palur. Jika menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat rute dapat mengikuti peta lokasi.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel terdekat dari TSTJ Solo diantaranya Sahid Jaya Solo Hotel atau Rumah Turi Green Boutique Hotel

Tempat terdekat :

Sebagai oleh oleh saat berkunjung ke lokasi ini ada satu tempat yang cukup terkenal yakni Orion Madarijn

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taman jurug solo
  • taman jurug
  • Taman Satwa Taru Jurug
  • jurug solo
  • taman satwa taru jurug solo
  • kebun binatang jurug solo
  • kebun binatang jurug
  • jurug
  • taman satwa taru jurug surakarta
  • taman satwa jurug