Jika Anda ingin berlibur dengan suasana alam , berpadu dengan fasilitas modern dan kebun binatang yang berada dalam satu tempat, anda bisa datang ke Taman Kyai Langgeng. Taman Kyai Langgeng terletak di jalan cempaka, ke arah Selatan kota Magelang yang hanya berjarak 1 km dari pusat kota Magelang, 13 km dari Candi Borobudur dan berjarak 42 km dari Tugu  Jogja. Taman Kyai Langgeng mempunyai luas 28 hektar dengan keindahan dan fasilitas yang memuaskan didalamnya, anda bisa bermain sambil belajar ditaman ini.

Seperti halnya kebun binatang taman ini juga menyimpan berbagai jenis flora dan fauna langka, diantara jenis- jenis flora tersebut seperti cempaka ganda, dewa daru, apel bludru, nagasari, matoa, ruser, lobi- lobi, keben, kemiri, kenari dan masih banyak lagi yang bisa anda pelajari semuanya.  Sedangkan untuk koleksi faunanya ditaman ini anda bisa menemukan ular phyton, berbagai jenis unggas dari golongan burung dan ayam hutan, monyet, rusa, jerapah, kanguru, dan berbagai jenis fauna lainnya yang bisa anda lihat sendiri, yang paling unik dari jenis hewan tersebut terdapat lele yang berumur pulahan tahun, anda bisa menemukan lele dengan umur 24 tahun untuk yang jantan, dan yang betina sekitar berumur 54 tahun.

Untuk fasilitasnya, anda akan terpuaskan dengan kelengkapanya, disini anda bisa menemukan kolam renang untuk ukuran orang dewasa dan anak- anak lengkap dengan menara peluncur dengan track berkelok dan bergelombang, anda bisa berenang bersama keluarga, anda juga bisa menemukan becak air, jet coster, go cart, lintasan sungai untuk arum jeram, rumah kaca, rumah apung,  taman lalulintas, panggung terbuka, aquarium dan masih banyak lagi fasilitas yang bisa anda temui di Taman Wisata Kyai Langgeng.

Ditaman ini anda akan merasakan suasana seperti berada dialam bebas lengkap dengan lingkungan hutan yang masih asri dan berudara sejuk, disini anda juga bisa menemukan berbagai jenis patung, seperti dinosaurus, dan patung- patung perwayang jawa, seperti bagong,  gareng , semar dan petruk. Untuk biaya masuk taman kyai langgeng dikenakan biaya:

Senin – Jumat : Rp. 8.000/ orang

Sabtu, Minggu dan Libur Nasonal : Rp. 12.000/ orang.

Keterangan:
1. Anak-anak berusia 3 tahun / 3 tahun keatas, sudah dikenakan tiket tanda masuk seharga satu tiket umum atau sama dengan harga tiket umum.

2. Harga tiket masuk untuk rombongan sama dengan harga tiket masuk untuk umum/ perorangan.

3. Rombongan dengan jumlah 50 orang / 50 orang keatas akan diberikan dispensasi sebesar 10%.

Sedangkan untuk Anjungan atau wahana permainan seperti becak air, becak mini, biang lala, dll, dikenakan biaya mulai dari Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 10.000,- tergantung Anjungan yang dipilih.

Info lebih lengkap bisa kunjungi website kyailanggeng di : http://tamankyailanggeng.com/content/lihat/12

 

How to get There :

Dengan menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta berupa bus Yogyakarta – Magelang turun di Terminal Magelang kemudian naik angkot jalur 1 atau 5. Bisa juga menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel terdekat dengan lokasi wisata diantaranya Plataran Borobudur Resort & Spa atau The Oxalis Regency Hotel

Tempat terdekat :

Selain itu tempat publik yang banyak dikunjungi sebagai landmark kota Magelang adalah Menara Air

Peta Lokasi  :


Lihat Taman Kyai Langgeng di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kyai langgeng yogyakarta
  • kyai langgeng jogja
  • taman kyai langgeng yogyakarta
  • kyai langgeng
  • taman wisata kyai langgeng
  • taman kyai langgeng jogja
  • wisata kyai langgeng
  • wisata kyai langgeng yogyakarta
  • obyek wisata kyai langgeng yogyakarta
  • kyai langgeng 2012