Selain candi Borobudur yang sangat megah dan pernah menjadi tujuh keajaiban  dunia, dikompleks candi borobudur anda bisa menemukan berbagai tempat wisata lainnya yang bisa anda nikmati, seperti candi mendut yang letaknya dekat dengan candi borobudur dan tidak ketinggalan Taman Anggrek borobudur. Taman anggrek borobudur terletak di Jalan Mayor Kusen No.11 , Magelang, Jawa Tengah.  Selain  bisa anda jadikan untuk lebih mengenal anggrek, taman ini sangat menyenangkan untuk menenangkan pikiran dan bisa memanjakan mata anda. Bagi anda pecinta tanaman hias inilah tempat yang harus anda kunjungi.

Taman yang diresmikan pada tanggal 2 Februari 1980 sudah mempunyai berbagai jenis anggrek dari berbagai Negara,  yang pertama yang bisa anda temukan disini adalah anggrek bulan, anggrek bulan mempunyai ciri- ciri dengan kelopak bunga yang lebar dan warnanya yang putih, anda mungkin akan melihat anggrek berbunga jika berkunjung, karena anggrek bulan ini jenis anggrek yan sering berbunga. Selain anggrek bulan anda bisa melihat juga anggrek cattleya, anggrek ini mempunyai keunikan tersendiri  dengan bentuk bunga yang besar, lebih besar dari jenis anggrek yang lainnya, bunga anggrek ini bisa  mencapai besar dengan diameter 15 Cm.

Jenis anggrek lain yang bisa anda temui adalah anggrek ceologyne pandurataa, anggrek ini sering disebut juga dengan anggrek hitam( black orchid), karena lidahnya terdapat warna hitam, anggrek ini bisa hidup dan tumbuh dipohon- pohon  diudara yang panas dan berada didaerah rawa, anggrek ini tersebar diberbagai daerah di asia tenggara, seperti Indonesia, Malaysia dan Filipina. Yang paling menarik dan unik yang bisa temui adalah anggrek vanda  , anggrek ini memiliki keistimewaan tersendiri, anggrek ini akan mengeluarkan bau harum pada pukul 07.00- 11.00 Am, selain itu berbagai warna yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi anggrek ini. anggrek ini mudah untuk dikembang biakkan dan cocok untuk bunga penghias dirumah. Selain kempat jenis anggrek tersebut anda juga bisa menemukan berbagai jenis anggrek lainnya, yang bisa anda lihat keindahanya langsung jika berkunjung ke taman aggrek ini. Jika anda sedang berkunjung ke Magelang dan sedang berwisata di candi Borobudur tidak ada salahnya taman anggrek ini bisa anda jadikan alternatif tujuan wisata anda.

 

How to get There :

Untuk menuju Taman Anggrek ini Anda bisa menggunakan bus dari Yogyakarta jurusan ke Borobudur dan turun di Jl. Mayor Kusen. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi diantaranya Manohara Hotel atau Saraswati Borobudur

Tempat terdekat :

Tempat terdekat dengan Taman Anggrek selain Borobudur dan Mendut adalah Museum Seni Rupa H. Widayat

Peta Lokasi  :


Lihat Taman Anggrek Borobudur di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • anggrek
  • anggrek vanda
  • JENIS ANGGREK
  • taman bunga di yogyakarta
  • kebun anggrek di yogyakarta
  • taman bunga di jogja
  • taman anggrek borobudur
  • bunga anggrek
  • kebun anggrek di jogja
  • taman anggrek magelang