Banyak pasar tradisional dan pasar unik yang dimiliki Yogyakarta, salah satunya pasar klithikan. Pasar klithikan berada di Jalan HOS Cokroaminoto , Kecamatan Kucen, Yogyakarta.  Pasar klithikan merupakan pasar yang unik yang selalu ramai dikunjungi  warga Yogyakarta sendiri maupun mahasisawa dari universitas di Yogyakarta. Pasar ini terbilang unik, barang bekas dan masih mempunyai kualitas bagus dapat anda temukan disini dengan harga miring. Pasar ini mempunyai bangunan dua lantai dengan zona blok mulai dari A1,A2, B1, B2, C1, C2 dan D1, dengan karakteristik yang berbeda setiap barang dagangan yang dijual. Jika anda sedang berlibur di Kota Yogyakarta pasar Klithikan bisa anda jadikan tujuan untuk melengkapi dan menambah pengetahuan liburan anda.

Mulai dari zona A1, B1, B2, C1, C2 dan D1 anda akan menemukan berbagai barang yang dijual disetiap kiosnya, mulai dari onderdil motor, onderdil mobil, sepedal ontel tua, sampai pakaian dan aksesoris, jam tangan, baju, tas, jaket, dan dompet, semua barang ada yang baru dan ada yang bekas, kecuali baju dan jaket semuanya barang baru, untuk harga disarankan untuk anda menawar setiap barang yang ingin anda beli, jika anda pandai menawar, anda bisa mendapatkan harga miring. Untuk dilantai dua yang merupakan zona A2, anda bisa menemukan berbagai macam produk Handphone baru dan bekas, sound dan barang- barang elektronik lainya,bahkan radio bekas akan anda dapatkan disini.

Di pasar klithikan ini anda juga bisa menemukan barang yang mungkin tidak bisa anda temukan disembarang tempat dan pasar lainnya,  seperti uang kuno, lampu- lampu antik, sampai setrika arang dan barang- barang antik lainnya. Pasar klithikan dikelola oleh pemerintah kota Yogyakarta sebagai  tempat penjual dan pembeli barang bekas dan antik, disini andapun bisa barter tukar menukar barang yang anda miliki. Tidak dikenakan biaya apapun untuk masuk kepasar ini, anda hanya dikenakan biaya parkir Rp. 1.000/ unit sepeda motor, dan Rp. 1.500/ unit mobil. Selain pasar klithikan anda bisa menemukan pasar- pasar tradisional yang menarik di jogja seperti pasar beringharjo dan pasar buku shopping.

 

How to get There :

Anda bisa menaiki bus kota jalur 12 dari Pusat kota Yogyakarta dengan tarif Rp.2.500 untuk menuju pasar ini, anda juga bisa naik becak ataupun andong, hanya membutuhkan perjalanan 10 menit dari pusat kota menuju pasar klithikan atau kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Beberapa Hotel terdekat dengan lokasi diantaranya Gowongan Inn  atau  Yogya Kembali Hotel

Tempat terdekat :

Tempat terdekat dengan lokasi tersebut yakni wisata kuliner Sate Pak Dakir

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pasar klithikan jogja
  • pasar klitikan yogyakarta
  • pasar klithikan yogyakarta
  • pasar antik jogja
  • klithikan jogja
  • klithikan sepeda onthel
  • klitikan onthel
  • Klitikan jogja
  • pasar klitikan solo
  • pasar klitikan sepeda