Penikmat seni, dan bagi anda yang sedang belajar dibidang seni anda bisa berkunjung ke Museum seni rupa H. Widayat, berbeda dengan Museum Affandi yang merupakan hasil karya lukis beliau sendiri, museum seni rupa H. Widayat merupakan perkumpulan dari berbagai karya seni dari berbagai seniman, meskipun museum ini merupakan museum pribadi H. Widayat. Museum ini merupakan perwujudan dari cita- cita H. Widayat untuk mengumpulkan hasil karya seni  pelukis- pelukis muda dari mahasiswa ISI ( Institute Seni Indonesia) atau yang dulu dikenal Sebagai ASRI( Akademi Seni Rupa Indonesia). H. Widayat sendiri merupakan pelukis jempolan dan menjadi Dosen di ISI. Museum H. Widayat diresmikan pada tanggal 30 April 1994 oleh Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, Mentri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia.

Museum seluas 7.000 meter persegi ini menyimpan ratusan karya seni lukis cat minyak diatas kanvas, lebih dari 1.000 lukisan disini merupakan hasil goresan tangan dari almarhum H. Widayat. Dan lebih dari 500 karya lukis lainnya yang berasal dari seniman lukis lainnya. Di museum ini anda juga bisa melihat berbagai jenis benda seni dari yang merupakan koleksi dari H. Widayat sendiri, seperti berbagai patung dan benda- benda seni lainnya.

Selain hasil karya seni Widayat sendiri  , di museum ini anda bisa melihat lukisan dari berbagai seniman , seperti lukisan karya Sudjojono, Mochtar Apin, dan Popo Iskandar.  Selain sebagai museum, di dalam museum anda juga akan mendapati sebuah Galeri Soewarni dan Art Shop Soemini , anda bisa membeli sebuah karya yang bernilai jutaan rupiah disini, tentunya bukan sembarang lukisan yang dijual.

Bagi anda yang berkunjung ke daerah Magelang jadikan museum seni rupa H. Widayat sebagai tujuan wisata anda, sesuatu tentang keindahan seni akan anda dapatkan disini. Museum ini terletak diantara Candi Mendut dan Candi Borobudur, yang berada di Jalan Letnan Tukiyat no. 32 kota mungkid Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Anda akan mudah menemukan museum ini karena terletak di jalur wisata candi mendut dan candi borobudur. Untuk biaya masuk museum ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.1.000/ orang, untuk anak- anak, dan Rp. 2.000/ orang, untuk dewasa.

 

How to get There :

Untuk menuju lokasi ini Anda bisa menggunakan angkutan umum dari Yogyakarta jurusan Candi Borobudur karena lokasi museum berada di jalur tersebut. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat yang dapat untuk singgah diantaranya Manohara Hotel atau Saraswati Borobudur

Peta Lokasi  :


Lihat Museum Senirupa H. Widayat di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • lukisan h widayat
  • lukisan widayat
  • lukisan karya widayat
  • hasil karya seni rupa
  • lukisan hasil karya h widayat
  • contak person musium h widayat
  • karya seni lukisan liong
  • karya-karya pelukis Indonesia
  • pelukis indonesia widayat