Museum kereta api Ambarawa terletak di jalan stasiun Ambarawa no.1, kelurahan Panjang, Ambarawa, Semarang. Akses menuju ketempat ini sangat mudah, museum kereta api ini sangat dekat dengan jalan raya, anda bisa datang ketempat ini untuk melengkapi liburan anda setelah berlibur di Candi Gedongsongo, Umbul Sidomukti, dan Air terjun Semirang. Museum kereta api Ambarawa merupakan saksi sejarah dari masa peperangan dan penjajahan tempo dulu, museum ini dibangun pada tanggal 21 mei 1873, yang dibangun oleh raja Willem I sebagai alat transportasi bagi petani untuk membawa hasil taninya dari dalam maupun dari luar daerah Amabarawa.

Memasuki museum Ambarawa anda akan melihat berberapa lokomotif yang sudah tua dan tidak terpakai lagi, anda bisa menjadikan kereta tua ini sebagai obyek untuk berfoto, dan anda juga bisa melihat dan memepelajari banyak hal tentang kereta api. Namun bagi anda yang ingi menaiki lokomotif- lokomotif tua ini,  Disediakan bagi anda yang ingin menikmati dan ingin mencoba lokomotif tua dengan dua gerbong, anda bisa menyewanya, lokomotif tua ini mampu menampung 80 wisatawan, dengan tenaga dan kondisi lokomotif yang masih bagus, lokomotif ini masih mampu mendaki bukit dengan kemiringan 30 derajat, anda akan diajak mengelilingi perbukitan dan panaorama alam yang sangat luar biasa indahnya, gunung ungaran dan gunung merbabu, serta indahnya rawa pening dibawahnya , sawah , kebun, alam pedesaan akan anda temukan semuanya, anda akan diajak berkeliling sejauh 9 km ditempuh dalam waktu satu jam menuju stasiun Bedono. Pengalaman menaiki lokomotif tua dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya hanya bisa anda temukan di museum kereta api Ambarawa dengan lokomotif tuanya.

Untuk biaya masuk museum ini dikenakan biaya Rp. 3.000/ orang, untuk dewasa dan Rp.2.000/ orang, untuk anak- anak. Bagi anda yang belum pernah merasakan sesasi menaiki lokomotif tua, anda bisa datang kemuseum kereta api Amabarawa, anda akan mendapatakan pengalaman baru menaiki lokomotif bersejarah lengkap dengan pesona alam, gunung dan rawa.

How to get There :

UNtuk menuju lokasi ini Anda bisa menggunakan angkutan umum jurusan Yogyakarta Ambarawa dan sesampainya di Terminal Ambarawa naik kendaraan yang menuju ke Museum Kereta Api Ambarawa. Bisa juga menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Jika memerlukan panduan bisa mengikuti rute yang ada di peta lokasi.

Hotel terdekat :

Disekitar lokasi belum banyak tersedia hotel namun Anda bisa menggunakan hotel yang ada di sekitar Magelang sekaligus menikmati beberapa wisata di kota tersebut. Hotel tersebut diantaranya The Oxalis Regency Hotel atauManohara Hotel

Peta Lokasi  :


View Larger Map 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kereta api
  • gambar kereta api
  • kereta
  • umbul sidomukti semarang
  • umbul sidomukti ambarawa
  • wisata kereta api ambarawa
  • ambarawa
  • pemandangan alam di jogja
  • kereta api panjang
  • daerah wisata yang dekat dengan museum kereta api yogyakarta