Indonesia merupakan Negara yang kaya akan hasil laut dan hasil hutannya, hal ini sangat menyenangkan untuk dinikmati dan pelajari semuanya. untuk mempelajari tentang hasil hutan terutama tentang pepohonan dan perkayuan anda bisa berkunjung dan belajar di museum kayu wanagama. Museum kayu wanagama terletak di kawasan Hutan Wisata Wanagama, Desa Bunder, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, tepatnya di jalan Jogja – Wonosari km 30.  Jadikan museum kayu wanagama sebagai tujuan wisata pembelajaran anda untuk lebih mengetahui berbagai jenis kayu pohon dan fungsinya, agar kita bisa memanfaatkan hasil hutan itu untuk sesuatu yang bermanfaat.

Museum yang memiliki bangunan yang unik berupa rumah panggung yang dibuat pada tahun 1880 menyimpan berbagai koleksi yang menarik.  anda akan menemukan berbagai macam perlengkapan rumah, dan barang- barang berharga dari berbagai daerah dan barang yang pernah digunakan oleh orang penting dinegeri ini seperti meja lurah dari jepara, Arca Gupolo dari kayu sengon, meja dan kursi mantan menteri kehutanan RI Ir. Sudjarwo, fosil kayu jati yang berumur ratusan tahun, gebyok kayu jati berukir khas jepara, dan berbagai jenis kerjainan lainnya yang terbuat dari berbagai kayu yang sudah berumur ratusan tahun. Selain itu museum ini juga menyimpan perlengkapan rumah seperti meja dan kursi yang terbuat dari berbagai macam kayu, tentunya ini sangat menarik untuk dibuat pelajaran.

Selain museum yang sangat menarik, tentunya letak museum ini yang berada dikawasan hutan wanagama menjadi hal yang  sangat menarik, anda juga bisa berkeliling kehutan wanagama yang banyak sejarah dan keisitimewaan yang pernah di datangi oleh Pangeran Charles yang merupakan raja Inggris pada waktu itu, selain itu berbagai jenis flora dan fauna bisa anda temuin dihutan ini. jadikan museum kayu wanagama ini sebagai tujuan wisata anda dan wista alternatif anda saat berkunjung da berwisata ke Yogyakarta. Selain museum kayu wanagama anda bisa berkunjung ke museum lainnya yang berada di Yogyakarta seperti Museum Biologi UGM dan Museum Gunung Merapi yang menawarkan keistimewaannya yang berhubungan dengan alam.

 

How to get There :

Dari Yogyakarta dapat menggunakan kendaraan umum berupa bus jurusan Yogya Wonosari turun di Patuk Kemudian dilanjutkan dengan Angkutan yang menuju Hutan Wanagama atau Ojek. Bisa juga Anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan rute seperti pada peta lokasi.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi ini ada di kota Yogyakarta diantaranya The Grand Palace Hotel atau Hotel Indah Palace Yogyakarta

Peta Lokasi  :

Lihat Museum Kayu Wanagama di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • museum kayu wanagama
  • foto flora dan fauna
  • museum kayu jogja
  • museum kayu di gunung kidul
  • lokasi arca gupolo
  • lihat foto flora dan fauna
  • Jenis flora dan pauna
  • hutan wanagama wonosari
  • hutan bunder
  • hasil hutan di gunung kidul jogja