Bagi anda pecinta seni, dan ingin belajar banyak tentang seni melukis, ada tempat di Yogyakarta yang bisa anda tuju, Museum Affandi. Anda akan mendapatkan pelajaran dari peninggalan Affandi, yang merupakan maestro seniman pelukis Yogyakarta. Museum Affandi berada di Jalan Solo no. 167, Tepatnya ditepi sungai  gajah wong, Yogyakarta. Di Museum Affandi ini mempunyai 300 koleksi lukisan yang merupakan karya Affandi sendiri. Lukisan Affandi beraliran abstrak dan Affandi sendiri merupakan seniman jempolan yang mempunyai andil besar dalam perkembangan seni rupa di Indonesia, Affandi tergabung  dalam kelompok lima lukis Bandung, dengan dia sebagai pemimpinnya, sebuah kelompok yang bergerak untuk belajar dan bekerjasama bersama membantu sesama pelukis. Lukisan Affandi sendiri terkenal sampai seluruh dunia, mulai dari Eropa, Asia, Afrika dan Amerika. Hasil dari bakat alaminya sekarang bisa anda lihat dan pelajari semuanya di museum Affandi yang dulunya merupakan tempat tinggalnya semasa hidupnya.

Museum Affandi sendiri terdiri dari tiga Galeri, digaleri pertama anda akan terpesona dengan bentuk atap yang unik dari ruangan ini, ruangan ini dibuat Affandi dengan inspirasi daun pisang, inspirasi yang dia dapatkan saat berteduh dari air hujan menggunakan daun pisang. Total lukisan yang dipajang didalam museum ini adalah 50 buah, dan setiap 2 kali dalam setahun lukisan yang dipajang akan diganti dengan lukisan Affandi yang lainnya. Memasuki galeri II digunakan sebagai aula dan galeri III digunakan sebagai ruang pajang koleksi Affandi. Lukisan Affandi memiliki harga yang fantastis, berkisar antara 600juta sampai dengan 4,5 miliar rupiah, harga yang pantas untuk hasil karya seorang maestro lukis.

Dimuseum ini anda juga akan menemukan, barang- barang pribadi milik Affandi, mulai dari mobil sampai sepeda miliknya. Dilantai bawah museum ini anda bisa bersantai sejenak untuk minum dan ngobrol ,karena lantai bawah museum ini dijadikan sebagai cafe untuk bersantai pengunjung. Untuk biaya masuk museum iniuntuk wisatawan domestik Rp.10.000/ orang, dan untuk wisatawan asing Rp.20.000/ orang, museum ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00- 16.00, dan untuk tutup setiap hari libur nasional. Bagi anda yang ingin melihat hasil karya terbaik maestro  yang pernah dimiliki Indonesia, dan ingin menambah pengetahuan dalam bidang seni, disini anda bisa mendapatkan semuanya. selain museum Affandi anda juga bisa datang ke museum lain yang ada di jogja seperti museum dan tanah liat dan museum batik Yogyakarta

 

How to get There :

Untk menuju lokasi ini Anda dapat menggunakan :

- Transjogja Jalur 1A dan 1B turun di Halte Gedung Wanita atau demangan kemudian berjalan ke arah timur kurang lebih 300 meter

- Bus Kota jalur 7 dan 10 turun di depan Museum

- Taksi atau kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

 

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang terdekat dengan lokasi diantaranya Sriwedari Hotel  atau Jogjakarta Plaza Hotel

Tempat terdekat :

si wisata terdekat dari lokasi ini diantaranya Pesanggrahan Ambarukmo

Peta Lokasi  :


View Larger Map 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • lukisan affandi
  • hasil karya affandi
  • karya affandi yang terkenal
  • hasil karya lukisan affandi
  • affandi
  • lukisan abstrak affandi
  • seni rupa murni karya affandi
  • lukisan abstrak karya affandi
  • lukisan hasil karya affandi
  • lukisan karya affandi