Tak lengkap rasanya berkunjung ke Yogyakarta tanpa membeli sekeranjang buah khas dari Sleman, buah salak pondoh yang mempunyai rasa manis dengan daging buah yang renyah saat dikunyah. Kawasan argowisata salah pondoh berada di Dusun Gadung , Desa kebun kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dengan lokasi yang berjarak 25 Km dari kota Yogyakarta. Argowisata salah pondoh di dusun gadung ini berada diketinggian 200 meter diatas permukaan laut, didusun ini anda bisa belajar banyak tentang salah pondoh dan bisa langsung terjun kekebunnya.

Dikawasan argowisata ini anda akan dimanjakan dengan ribuan pohon salak pondoh dengan dibalut udara sejuk khas pegunungan. Anda akan diajak berkeliling kebun salak pondoh dengan ditemani pemandu wisata yang akan memberikan penjelasan tentang budidaya salak pondok dan perawatannya. Yang paling ditunggu adalah saat acara memetik salak pondoh langsung dari pohonnya, dan memakan langsung salak pondoh yang kita ambil. Salak pondoh sendiri tidak perlu lagi diragukan rasanya, rasa dagingnya yang manis dengan daging buah yang tidak menempel pada bijinya, membuat salak ini selalu dicari wisatawan saat mau kembali kekampung halaman setelah berkunjung ke Yogyakarta dan Sleman.

Argowisata salak pondoh ini anda akan menemukan kebun Nusantara, dengan luas 2 hektar, dikebun ini anda akan diajak melihat 17 jenis tanaman salak, mulai dari salak pondoh super, salak pondoh kuning, salak pondoh hitam, salak condet, salak manggala, salak gading, salak bali, salak semeru dan salak tanonjaya, anda akan mendapatkan pengetahuan dan penjelasan lebih tentang tanaman salak, disini anda juga bisa belajar tentang tanaman obat yang juga dikembangkan dan dibudidayakan ditempat ini, anda bisa menjumpai tanaman obat seperti jahe dan temulawak dan berbagai jenis tanaman obat yang lainnya. Suatu hal yang bisa anda dapatkan dikota- kota maju, berwisata langsung turun kekebun alami dan langsung memetik buanhya, diargowisata salak pondoh anda bisa mendapatkannya.

Untuk biaya mengelilingi lokasi argowisata salak pondoh dikenakan biaya Rp.2.000/ orang , dan untuk anda yang ingin memetik salak pondoh langsung dari pohonnya dikenakan biaya Rp.8.000. seperti halnya bakpia pathok dan gudeg jogja, salak pondoh menjadi ikon oleh- oleh khas jogja khusunya untuk daerah Sleman.

 

How to get There :

Untuk sampai Agrowisata salak pondoh ini dari Yogyakarta bisa menggunakan angkutan umum hingga Tempel Sleman kemudian dilanjutkan dengan angkutan jurusan Mlati dan dilanjutkan dengan jalan kaki untuk mencapai lokasi tersebut. Namun untuk kenyamanan Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat yang dapat disinggahi diantaranya Rumah Palagan Guest House, Cakra Kusuma Hotel, Sekitar Kaliurang

Tempat terdekat :

Tempat terdekat yang dapat dikunjungi diantaranya Museum Gunung Merapi

Peta Lokasi  :


Lihat Agrowisata Salak Pondoh di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • salak pondoh
  • buah salak
  • budidaya salak pondoh
  • salak
  • gambar salak
  • kebun salak pondoh
  • salak pondoh yogyakarta
  • perkebunan salak pondoh yogyakarta
  • gambar buah salak
  • kebun salak jogja