Air terjun Jumog berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso , Karangayar yang berjarak 40 Km ke arah Timur dari Kota Solo.  Kawasan wisata air terjun Jumog merupakan inisiatif warga Desa Berjo  setempat untuk  dijadikan tempat wisata . Banyak orang yang belum tahu tentang terjun Jumog ini, karena kebanyakan orang saat berada di kawasan Gunung Lawu langsung menuju ke Tawangmangu dan air terjun grojogan sewu. Anda bisa datang ke kawasan air terjun Jumog jika sedang belibur  dan berwisata ke Surakarta dan Yogyakarta, anda akan terpuaskan dengan pemandangan alam yang mempesona tak kalah dengan Tawangmangu dan Air terjun gerojogan sewu.

Air terjun Jumog mempunyai ketinggian kurang lebih 25 meter, yang berada diketinggian 1000 meter diatas permukaan laut.  Menuju kekawasan air terjun ini anda akan menikmati pemandangan alam yang bercampur dengan dinginya udara dikawasan ini, jalan untuk menuju kawasan air terjun tidak terlalu ekstrim dengan tanjakan – tanjakan curam, jadi tidak terlalu menghabiskan tenaga. Tak jarang bunga- bunga yang berwarna warni menghiasi dipinggiran  jalan. Setelah berada dikawasan air terjun Jumog anda akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang sumber airnya terbelah menjadi dua, tak jarang orang menyebut air terjun Jumug dengan sebutan air terjun kembar. Anda bisa mandi bersama keluarga dibawah derasnya air terjun  jumog yang segar dan dingin yang langsung muncul dari sumber air pegunungan. Jika anda beruntung anda akan melihat indahnya pelangi yang sering muncul diatas air terjun Jumog ini.

Kawasan  air terjun ini juga dilengkapi fasilitas yang tak kalah dari air terjun parang ijo dan gerjogan sewu seperti kolam renang untuk anak anak dan dewasa, dan juga tempat makan sederhana. Untuk biaya masuk kawasan air terjun jumog dikenakan biaya yang cukup murah, karenan kawasan wisata ini dibangun dari suwadaya masyarakat setempat,  anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 3000/ orang untuk masuk kekawasan ini. Untuk biaya parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp.2.000/ unit dan untuk mobil dikenakan biaya Rp.3.000 / unit. Wisata air terjun Jumog cocok bagi anda jika sedang ingin berlibur dengan keluarga maupun teman dekat, anda akan terpuaskan dengan suasana yang tenang dan segarnya alam di kawasan air terjun Jumog.

 

How to get There :

Untuk menuju tempat ini dari Yogyakarta menggunakan bus jurusan Yogya Solo kemudian dilanjutkan dengan bus jurusan Tawangmangu karena lokasi wisata ini berada dikawasan Wisata Tawangmangu. Dapat juga menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda dua.

Hotel terdekat :

HOtel terdekat dengan lokasi tersebut diantaranya Solo Paragon Hotel & Residences atau Arini Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Air terjun Jumog di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pemandangan alam
  • air terjun jumog
  • jumog
  • pantai jumog
  • mitos air terjun jumok
  • mitos air terjun jumog
  • kolam renang di jumog bisa untuk dewasa tidak
  • keindahan alam indonesia air terjun
  • Jogja-ngargoyoso
  • dari jogja ke air terjun jumog