Curug tujuh bidadari terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Anda bisa melanjutkan perjalanan anda setelah berwisata di candi gedong songo dan umbul sidomukti, karena letak curug tujuh bidadari sangat dekat dengan candi gedong songo dan umbul sidomukti, hanya sekitar 15-20 menit perjalanan. Akses menuju ketempat wisata ini cukup mudah, dan mempunyai jalan yang bagus. Curug tujuh bidadari sendiri merupakan air terjun di pedesaan yang sangat indah, suasana pedesaan dan pegunungan menambah kenyamanan anda saat berada di lokasi wisata ini.

Memasuki wilayah wisata curug tujuh bidadari anda akan disambut dengan area persawahan yang hijau, dengan diatasnya hutan yang masih terjaga kealamiannya, hawa sejuk khas pegunungan dan damainya alam akan menghilangkan stress anda. Curug tujuh bidadari merupakan air terjun kecil yang terbentuk secara alami, air terjun ini mempunyai tiga tingkatan dengan tujuh curug dan tujuh kolam alami , oleh sebab itu tempat ini disebut curug tujuh bidadari. Air pegunungan yang jernih dan bebatuan alam yang tertata secara alami menambah keindahan curug tujuh bidadari. Anda bersama keluarga bisa berenang dan mandi dialiran air curug tujuh bidadari, air yang begitu segar akan menghilangkan rasa lelah anda. Bagi anda yang ingin menuju tingkatan teratas dengan kondisi batu yang licin, disediakan tali tambang untuk naik, kenyamanan akan anda dapatkan disini.

Disamping curug tujuh bidadari anda akan menemukan sebuah sumur yang tidak pernah surut dan dipercaya masyarakat sekitar bisa menjadikan awet muda dan kesuksesan dalam berkarir, namun itu hanya mitos dan kita tidak boleh mempercayai hal tersebut. Curug tujuh bidadari sendiri merupakan hasil dari swadaya masyarakat setempat untuk diolah menjadi obyek wisata. Untuk biaya masuk ke obyek wisata ini dikenakan biaya Rp.2.000/ orang dan biaya parkir Rp.1.000/ motor. Jika anda ingin melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta dan keadaan masih siang, anda bisa datang ke museum kereta api ambarawa yang letaknya satu arah menuju Yogyakarta.

 

 

How to get there :

Dari Yogyakarta bisa menggunakan kendaraan umum berupa bus jurusan Yogyakarta Ambarawa kemudian dilanjutkan bus jurusan Bandungan dari terminal Ambarawa. Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Untuk rute pada peta lokasi mungkin dapat mebantu Anda dalam menuju ke lokasi.

Hotel terdekat :

Di Bandungan beberapa penginapan banyak tersedia namun jika Anda dari Yogyakarta bisa mencari hotel di sekitar Magelang sekaligus untuk menikmati keindahan Candi Borobudur terlebih dahuluBeberapa hotel tersebut diantaranya The Oxalis Regency Hotel atau Manohara Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • curug bidadari
  • umbul sidomukti
  • curug 7 bidadari
  • curug tujuh bidadari
  • air terjun 7 bidadari
  • curug 7 bidadari semarang
  • air terjun tujuh bidadari
  • candi gedong songo bandungan
  • air terjun di semarang
  • obyek wisata bandungan