Kebun Binatang Gembira Loka berada di jalan Kebun Raya no. 2 Yogyakarta. Lokasinya hanya 6 km dari Keraton Yogyakarta dan 4 km dari Terminal Giwangan, akses yang sangat mudah untuk menuju ke Gembira Loka, dengan Bus umum jalur tujuh dan sembilan dengan biaya Rp. 2.000, bisa juga menggunakan Transjogja jalur  1B dengan biaya Rp.3.000. Gembira Loka merupakan Kebun Binatang satu- satunya dengan koleksi Fauna paling lengkap di Yogyakarta.

Gembira Loka merupakan salah satu tujuan Wisatawan dan tempat yang paling banyak dikunjungi Wisatawan selain Malioboro dan Kraton Yogyakarta. Kebun binatang ini bisa menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan bagi keluarga anda, untuk belajar dan brekreasi. Tumbuh- tumbuhan dan Hewan yang hidup ataupun mati terdapat disini.Tumbuh- tumbuhan seperti Kelapa Sawit, Secang, Beringin Pohon Kayu Putih, Randu Alas dan banyak lainnya terdapat dan menjadi koleksi disini, dan semua pepohonan yang ada di Kebun Binatang ini dibiarkan tumbuh dan berkembang agar Kebun Binatang ini menjadi tempat seperti habitat alami  untuk Fauna.

Ribuan spesimen terdapat disini, mulai dari kelompok Mamalia seperti Beruang Madu, Gajah Asia, Harimau Sumatera, Kuda nil, Orang Utan, Rusa Tutul, Sapi Bali , Tapir, Unta , Wallaby dan Zebra. Kelompok Burung seperti Elang Bondol, Julang Emas, Kaka Tua, Merak Hijau dan  Nuri Bayan. Kelompok Reptil Seperti Biawak Naga,Biawak Pohon , Chameleon, Kaiman Kerdil, Kepala Ceri, Kura- Kura Leopard,Kura- Kura Radiata, Kura- kura Sulkata, Kura- Kura Terapin, Monitor Pohon, So Layar Ambon, Viper Gabon dan Viper Vagleri. Kelompok Amfibi seperti Katak Badut Afrika, Katak Bibir Putih, Katak Pacman, Katak Pesek, Katak Tanduk dan Katak Tomat. Dan Kelopok ikan Seperti ARapima Rakasasa, Ikan Discus, Ikan Niasa, Ikan Red Devil, Patin Albino, dan Piranha, Bisa Anda nikmati semuanya di Gembira Loka.

Selain dengan koleksi Faunanya yang menawan, fasilitas di Kebun Binatang ini cukup banyak untuk bisa anda nikmati dan memuaskan anda. Fasilitas seperti Sekuter Air, Terapi ikan, Sirkuit ATV, Perahu Senggol, Perahu Boat dan Perahu Banana bisa anda nikmati dengan biaya Rp.20.000, Perahu Kayuh Rp. 15.000, Gajah Tunggang, Unta Tunggang, Kolam Tangkap dan Kapal Katamaran Rp. 10.000,dan untuk Kano Engkol dan Kereta Mini anda bisa nikmati dengan biaya hanya Rp.5.000.

Untuk biaya masuk Kebun Binatang Gembira Loka ini sendiri untuk hari biasa dikenakan biaya Rp. 12.000, sedangkan untuk hari libur/ minggu dikenakan biaya Rp.15.000.

 

How to get There :

Untuk menuju kelokasi ini sangat mudah dengan Bus umum jalur tujuh dan sembilan dengan biaya Rp. 2.000, bisa juga menggunakan Transjogja jalur  1B dengan biaya Rp.3.000. Bisa juga menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang dapat disinggahi saat berkunjung ke tempat wisata ini Satya Nugraha  atau dikawasan Malioboro diantaranya Gloria Amanda Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat rekreasi di jogja
  • kebun binatang gembira loka
  • binatang
  • gembira loka
  • kebun binatang gembira loka yogyakarta
  • fauna asiatis
  • gambar binatang
  • kebun strawberry yogyakarta
  • taman wisata gembira loka
  • biawak naga