Siapa yang tidak mengenal perbukitan manoreh yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta, perbukitan yang begitu elok, menakjubkan dan begitu indah bisa anda nikmati dalam satu paket di desa wisata Sidoharjo. Desa wisata Sidoharjo terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Setiap desa wisata mempunyai keunikan dan ciri khas sendiri- sendiri, seperti desa wisata garotan yang istimewa karena reatifitasnya, desa wisata Sidoharjo juga memiliki keistimewaan tersendiri, dengan letaknya yang berada diatas Perbukitan Manoreh, desa wisata Sidoharjo ini bisa anda jadikan tujuan wisata anda yang bisa mendidik, mendekatkan dan bertukar pikiran dengan warga desa Sidoharjo, tentunya ini bisa menjadi hal yang sangat langka untuk anda temukan ditempat wisata yang ada dikota- kota yang sudah bukan tempat wisata alami.

Desa wisata Sidoharjo menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa anda lakukan, mendekatkan diri dengan alam dan penduduk sekitar tentunya menjadi proritas utama sebagai tempat wisata yang ditujukan untuk itu. Menjelajahi alam memang sangat menyenangkan terutama wilayah wilayah perbukitan perbukitan manoreh dan lokasi desa wisata ini, dalam kegiatan penjelajahan alam, anda bisa menemukan  curug atau dalam bahasa Indonesia artinya air terjun, air terjun Sidoharjo yang mempunyai tinggi 75 meter, selain itu anda juga bisa menemukan gua lawa(kelelawar), yang merupakan gua yang terbentuk dari batuan besar yang diapit oleh sungai. Flora dan fauna langka juga terdapat dihutan disekitar desa ini, seperti ratusan monyet ekor panjang yang merupakan hama dari perkebunan yang dimiliki warga, selain itu macan tutul, luwak, musang, trenggiling, biawak dan garangan juga ada disini, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak.

Menyatu dengan alam tentunya sangat menyenangkan dan menenangkan pikiran serta hati, tapi tidak kalah menyenengkan jika kita lebih dekat lagi dengan warga desa sidoharjo, memang sengaja didesa wisata sidoharjo ini tidak didirikan losmen dan penginapan, bagi anda yang ingin datang dan menginap didesa wisata ini bisa menginap dirumah- rumah warga, semua itu bertujuan untuk mendekatkan kita warga, sampai santap pagi, siang dan malam anda akan menikmati masakan yang bisa warga makan. Selain itu semua anda bisa menikmati pertunjukan seni dan budaya seperti didesa – desa wisata lainnya, seperti jathilan,kethoprak, sholawatan, rebana, hadrah, krawitan, ande- ande lumut, wayang kulit, semua itu bisa menjadi hiburan saat anda berkunjung ke desa wisata Sidoharjo.  Selain itu anda juga bisa menikmati hasil perkebunan salak pondoh, dengan dimakan langsung atau salam bentuk yang sudah diolah menjadi kripik salak. Jadikan desa wisata Sidoharjo sebagai tujuan wisata anda untuk lebih belajar lagi tentang indahnya kehidupan desa dan mendekatkan kita kepada alam serta mengenal lebih jauh pertunjukan seni dan budaya yang sudah tidak anda temukan lagi di perkotaan.

 

How to get There :

Untuk menuju lokasi Anda dapat menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta dengan bus jurusan Wates kemudian dilanjutkan dengan bus jurusan Samigaluh. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi berada di kota Yogyakarta diantaranya
Ameera Boutique Hotel atau Hotel Jentra Yogyakarta

Tempat terdekat :

Lokasi paling dekat dengan lokasi desa wisata Sidoharjo, Kulon progo tersebut diantaranya Puncak Suroloyo

Peta Lokasi  :

Lihat Desa Wisata Sidoharjo di peta yang lebih besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • air terjun suroloyo kulon progo
  • desa wisata di kulon progo
  • keripik unik
  • kuliner biawak jogja
  • monyet asia yg d lindungi
  • tempat wisata di kulon progo jogja