Hijau karpet alam yang membentang luas lengkap dengan pemandangan alam yang asri, masyarakat yang ramah tamah dan nyamannya lingkungan ditambah dengan air sungai yang jernih nan indah, menjadi sesuatu yang indah yang bisa anda nikmati dan rasakan jika singgah di Desa wisata kelor, desa yang mayoritas penduduknya, petani, peternak dan membudidayakan jamur. Desa wisata kelor sendiri terletak di Dusun Kelor, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sleman memang surganya wisata alam pedesaan yang sangat luar biasa, berbagai desa wisata bisa anda kunjungi di Sleman, termasuk Desa wisata kelor ini yang  bisa anda jadikan tempat tinggal sementara dengan berbagai kegiatan yang bisa lakukan bersama keluarga.

Di desa wisata kelor anda bisa menikmati pesona sungai gendhol yang begitu indah , jernih dan menyegarkan, dengan kditemani kicauan burung dan udara alami yang sejuk, dengan anda bisa merasakan langsung kesegaran air alam, dengan mandi ataupun hanya sekedar membasuh muka, yang tidak bisa anda dapatkan lagi diperkotaan yang kebanyakan air sungainya sudah tercemar limbah. Selain itu anda bisa menikmati river tracking , yaitu wahana yang mengajak anda untuk menyusuri sungai dengan konsep menyatukan jiwa dan raga dengan alam bebas. Setelah merasaka lelah anda bisa menikmati masakan tradisional yang berupa sepucuk nasi tumpeng yang bisa anda pesan dengan berbagai macam lauk, didesa ini anda juga bisa menikmati kesenian warga berupa berbagai macam tarian khas dusun kelor. Tentunya anda akan semakin nyaman dan betah didesa wisata ini.

Berbagai kegiatan juga fasilitas juga bisa anda nikmati, seperti area perkemahaan bagi anda yang ingin menikmati alam secara langsung, juga disediakan bagi anda yang suka tantangan dan menguji adrenalin disediakan arena outbound dengan berbagai fasilitas yang bisa memuaskan anda, selain itu anda juga bisa menikmati wahan flying fox yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Berbagai rumah joglo juga bisa anda lihat dan juga bisa anda sewa untuk bermalam atau homestay, rumah joglo ini dibangun bertujuan untuk mengenalkan kepada pengunjung nilai- nilai budaya di Indonesia, agar pengunjung bisa lebih tahu sejarah para pendahulu. Selain desa wisata kelor anda juga bisa berkunjung dan bertempat tinggal di desa wisata brayut , desa wisata pentingsari dan desa wisata budaya srowolan yang berada di Sleman.

 

How to get There :

Untuk menuju desa wisata kelor jika dengan angkutan umum bisa menggunakan angkutan arah Turi dari Tempel turun di dusun Bayeman, Bangunkerto,Turi dan dilanjutkan denagn jalan kaki. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang terdekat dari lokasi diantaranya Ndalem Padma Asri Guest House atau Joglo Plawang Boutique Villa

Peta Lokasi  :


Lihat Desa Wisata Kelor di peta yang lebih besar 

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • desa wisata kelor
  • desa wisata kelor sleman
  • pemandangan pedesaan
  • cerita kampung kelor
  • tempat wisata di kelor turi sleman
  • rumah joglo jogja sleman
  • pemandangan indah kampung kelor
  • pemandangan desa yang asri
  • pemandangan alam kecamatan tempel sleman
  • pemandangan alam indah lengkap