Melengkapi liburan anda tidak hanya pergi kepantai, pegunungan, taman wisata, dan pemandangan alam lainnya, namun anda bisa mencoba dengan berwisata dengan berkunjung ke desa wisata, seperti desa wisata Garotan yang berada di Dusun Garotan, Desa Bendung, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tak kalah seperti tempat- tempat wisata lainya desa wisata garotan menawarkan ciri khasnya tersendiri, bebagai macam kegiatan warga desa anda jugas bisa mencoba dan melakukanya dengan tangan sendiri, tentunya itu menjadi hal menarik yang bisa anda coba. Selain  itu desa garotan juga memiliki ciri khas tersendiri dengan adanya pengrajin- pengrajin cor besi yang memang sudah menjadi sumber penghasilan dan sumber kehidupan warga dusun garotan sendiri, berbagai macam barang dari tangan- tangan kreatif bisa anda temukan didesa ini.

Seperti halnya desa – desa wisata yang lainnya, yang tak terlewatkan jelajah alam, kegiatan jelajah alam bisa anda nikmati didesa ini, kegiatan yang kebanyakan orang kota belum pernah melakukan dan mecoba sekalipun seperti, menanam padi, membajak sawah dan berternak sapi sangat menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu kerjainan kesenian dan budaya yang masih terjaga didesa ini sangat menarik untuk ditonton dan dipelajari, kesenian dan budaya seperti jathilan, krawitan dan tayub memang sudah mendarah daging dan turun temurun dilakukakn oleh warga desa garotan ini. Bersama keluarga dan teman- teman anda akan dimanjakan berbagai keindahan alam dan seni budaya itu semua didesa wisata ini, dengan makanan khas Gunung Kidul, tentunya akan semakin lengkap rasanya menikmati indahnya alam pedesaan.

Yang paling menarik tentunya melihat proses pembuatan berbagai aksesori dan furniture dari cor besi, didesa ini anda akan menemukan hasil kerajinan cor besi dan juga bisa memesan untuk dibeli dan dibawa pulang. Kerajinan yang bernilai ratusan ribu sampai jutaan rupiah ini memang menarik untuk dibeli, seperti lampu antik dengan motif  jawa kuno maupun lampu pada jaman Kolonial Belanda sangat menarik dan indah, selain itu kursi, berbagai macam ornamen dan kerajinan lainnya dengan kualitas terbaik bisa anda temukan disini tentunya dengan pengerjaan yang professional dan sangat halus. jadikan desa wisata garotan sebagai tujuan wisata anda, kepuasan dalam berwisata dan melakukan kegiatan pedesaan yang sangat menarik dilengkapi dengan seni dan budaya serta kerajinan cor besi yang sudah menjadi identitas desa garotan menjadi hal yang tidak bisa anda dapatkan diperkotaan dan tempat wisata pada umumnya. Selain desa wisata garotan anda juga bisa menikmati indahnya desa wisata di Sleman seperti desa wisata pentingsari, Desa wisata Brayut dan desa wisata yang ada di Gunungkidul sendiri seperti desa wisata Banjarsari.

 

How to get There :

Untuk menuju ke desa wisata Garotan Anda bisa menggunakan transportasi umum dari Yogyakarta yakni berupa bus jurusan wonosari dan dilanjutkan bus yang menuju arah desa Ngawen. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat

Hotel terdekat :

Disekitar lokasi belum terdapat hotel atau penginapan, namun Anda dapat mencari hotel di seputaran kota Yogyakarta diantaranya Malioboro Inn Hotel atau Grage Yogya Hotel

Peta Lokasi  :

 

Lihat Desa wisata Garotan di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • keindahan alam jogja
  • keindahan alam pedesaan
  • kerajinan besi cor yogyakarta
  • kursi besi antik di bandung
  • kursi besi cor di bali
  • lampu antik khas yogjakarta