candi gedongsongo

Candi Gedong songo terletak di Desa Candi, Bandungan, Semarang. Sekitar 1 jam perjalanan menuju candi gedong songo dari kota semarang, dan 30 menit dari Ungaran. Anda bisa melengkapi perjalanan anda setelah berkunjung ke air terjun semirang dan museum kereta api ambarawa. Akses menuju candi gedong songo mempunyai jalan yang bagus dan berkelok, keindahan saat perjalanan akan anda nikmati, pemandangan alam, area persawahan dan perkebunan sayur- sayuran yang menawan, menambah kenyamanan perjalanan anda menuju candi gedong songo dengan udara dingin khas pegunungan.

candi gedongsongoMemasuki wilayah candi gedong songo anda akan disambut dengan berbagai obyek yang bisa anda jadikan untuk berfoto bersama keluarga dan tanah kosong untuk bersantai sejenak menggunakan tikar yang bisa anda sewa. Anda bisa menggunakan kuda ataupun jalan kaki untuk mendaki kesetiap bangunan candi yang berjumlah lima bangunan, namu sebutan candi gedong Sembilan ( songo ) yang sudah melekat, memang dulu candi di area ini berjumlah Sembilan, namun semuanya sudah menjadi puing- puing dan disimpan di lembaga purbakala. Anda bisa menyewa kuda sekaligus akan ditemani dengan peimiliknya, kenyaman saat berkuda akan anda dapatkan.  Untuk menuju kesetiap gedung atau bangunan candi mempunyai jarak yang bervariasi. Perjalanan menuju candi satu sampai lima akan terpuaskan dengan berbagai ladang sayur dan berbagai jenis tanaman bunga, seperti mawar dan anggrek  yang ada dipinggiran jalan setapak, semakin banyak dan semakin tinggi anda menuju puncak bukit atau candi anda akan mendapatkan pemandangan yang begitu menarik dan mempesona, dari candi terakhir anda bisa melihat landscape pemandangan yang sangat luar biasa indahnya, hamparan pemandangan alam dibalut dengan embun, anda bisa mendapatkan obyek foto alam yang sangat luar biasa disini, dengan segala keindahanya yang bisa dilihat candi ini disebut sebagai puncak nirmana.

candi gedongsongoDiarea candi gedong songo anda juga akan menemukan kolam renang dan belerang yang keluar dari perut bumi diantara candi ketiga dan keempat, asap dan bau khas blerang akan anda cium dari jalan setapak, anda juga bisa turun untuk sekedar mencuci tangan dan membasuh muka di aliran air hangat belerang, karena dipercaya air blerang bisa digunkan untuk menyembuhkan penyakit kulit. Keindahan alam dan bangunan sejarah akan anda dapatkan disini, tempat wisata yang begitu popular dikota semarang, candi gedong songo. Untuk biaya masuk candi gedong songo anda dikenakan biaya Rp.5.000/ orang. Untuk biaya berkuda tergantung dengan track yang ditempuh, berkisar anatara Rp.25.000- 50.000. Anda bisa lengkapi liburan dibandungan dengan datang ke curug tujuh bidadari dan umbul sidomukti yang jaraknya tidak terlalu jauh dari candi gedong songo, sekitar 20 menit perjalanan.

How to get There :

Untuk menuju lokasi ini dari Yogyakarta bisa menggunakan angkutan umum berupa bus jurusan Yogyakarta Semarang turun di Ambarawa kemudian dilanjutkan angkutan yang menuju ke Bandungan. Bisa juga menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Disekitar lokasi banyak penginapan yang menawarkan jasanya namun Anda juga bisa singgah di beberapa Hotel disekitar Magelang untuk menikmati keindahan Candi Borobudur terlebih dahulu dari Yogyakarta. Beberapa hotel tersebut diantaranya The Oxalis Regency Hotel atau Manohara Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • candi gedong songo
  • wisata bandungan
  • bandungan semarang
  • candi gedong songo semarang
  • gedong songo
  • candi songo
  • gedong songo bandungan
  • kebun bunga jogja
  • Wisata sayuran yogyakarta
  • wisata naik kuda di yogyakarta