Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa indahnya, dikelilingi dengan perbukitan manoreh yang begitu menakjubkan, Kulonprogo menjadi daerah favorit bagi wisatawan untuk berwisata alam. Namun bagi anda yang sedang berkunjung ke daerah kulonprogo datang ketempat wisata alam seperti pantai congot, waduk sermo, pantai glagah, dan masih banyak yang lainnya. Tahukah anda masih banyak wisata alam di Kulonprogo yang tersembunyi dan belum banyak dikenal para wisatawan, anda bisa menemukan air terjun sidoharjo, dengan keindahan yang asri khas pegunungan.

Air terjun sidoharjo terletak di Pedukuhan Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Air terjun sidoharjo mempunyai ketinggian 75 meter, dengan aliran air yang cukup besar, dinding yang indah dengan ditumbuhi tumbuhan khas hutan yang hijau menawan, menjadi pemandangan dan obyek berfoto yang sangat menarik. Tak banyak batu dan terdapatnya kolam dibawah air terjun akan menjadi dayak tarik sendiri untuk mandi dan berbasah- basah menikmati segarnya air alam yang begitu dingin dan segar. Air terjun ini sangat cocok bagi anda pecinta alam, dan bagi anda yang sedang ingin berwisata menghilangkan stress karena kerja, ditempat ini anda akan mendapatkan kedekatan dengan alam dengan kenyamanan yang begitu menyegarkan pikiran.

Udara yang sejuk, kicauan burung, pepohonan dan tumbuhan yang segar alami dengan hijaunya, dan tentunya keindahan air terjun yang sangat luar biasa semua itu yang ditawarkan di air terjun sidoharo. Jadikan air terjun ini sebagai tujuan liburan anda,untuk dijadikan pengalaman liburan yang masih tersembunyi ataupun untuk berwisata menghilangkan stress dalam bekerja. Selain air terjun sidoharjo anda juga bisa menemukan air terjun lainnya di  Kulonprogo yang masih tersembunyi dengan keindahannya yang sangat menakjubkan  seperti air terjun grojogan watu jonggol, selain air terjunnya anda juga bisa datang ke hutan wisata kalibiru dan waduk sermo yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan.

 

How to get There :

Untuk menuju Air Terjun Sidoharjo bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. sedangkan angkutan umum belum menjangkau tempat ini

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi ini berada di kota Yogyakarta diantaranya Gowongan Inn atau Amaris Hotel Yogyakarta

Peta Lokasi  :

 

Lihat Air Terjun Sidoharjo di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • air terjun di yogyakarta
  • air terjun terindah
  • air terjun sidoharjo
  • air terjun sidoharjo kulon progo
  • air terjun di kulon progo
  • wisata alam kulon progo
  • air terjun kulonprogo
  • pantai terindah di jogja
  • wisata pantai glagah