Mau bernyanyi Rambut Gimbal bersama Tony Q ? Atau bersama Burgertime dengan lagu Angkuh ? Jangan lewatkan konser ini !

Jogja Reggae Festival dilaksanakan pada tanggal 21 April 2013 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Acara musik dengan tagline “Go Reggae, Go Green, Gonna be Alright” ini dimulai dari pukul 13:00 hingga selesai.

Acara yang dipersembahkan oleh Indonesia Reggae Community ini akan menampilkan Tony Q Rastafara, Ras Muhamad, Monkeyboots, Masanies, Marapu, Burgertime, Lodse, The Brown Sugar, Fredy Marley, Jogjamming, Braves Boy, Alphablopo, Sri Plecit, Lapiez Legiet, PJR, With Campbills dan Red Sweet Guava. Selain itu dalam acara ini juga dapat Anda saksikan Parade 1000 Djimbe dan mural. Harga tiket masuk sebesar Rp. 30.000, pre-sale Rp. 25.000.

Salah satu musisi reggae yang mengisi acara ini adalah Tony Q Rastafara. Tony Q memulai karier musik reggaenya sejak tahun 1989 dengan grup musik Roots Rock Reggae. Biasa manggung dari kafe ke kafe atau acara pentas musik yang ada di Jakarta. Setelah tergabung dengan banyak band reggae seperti Exodus dan Rastaman, akhirnya pada tahun 1994 dia membentuk grup musik Rastafara yang menjadi cukup terkenal sebagai pengusung aliran musik reggae di Indonesia saat itu. Bersama Rastafara dia sempat merilis dua album, yaitu “Rambut Gimbal” (1996) dan “Gue Falling In Love” (1997).

Hampir semua lagu dalam album tersebut diciptakan Tony Q, dengan lirik lagu yang banyak bertema sosial, kemanusiaan, cinta dan kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satu lagunya yang populer adalah “Rambut Gimbal, sebuah istilah untuk gaya rambut dreadlockyang kerap digunakan oleh pengikut Gerakan Rastafari, yang kemudian secara tidak langsung dijadikan istilah dalam bahasa Indonesia yang menjadi populer karena lagu tersebut.

marapu.wordpress.com

Rastafara saat itu dinilai berbeda dengan grup musik reggae lainnya karena mereka berhasil  memadukan unsur-unsur musik dan instrumen tradisional khas Indonesia ke dalam musiknya sehingga terbentuklah musik reggae ala Indonesia yang bisa terlepas dari bayang-bayang musik negara lain seperti Bob Marley, UB40 atau Jimmy Cliff. Penggunaan alat-alat musik tradisional seperti kendang Sunda atau gamelan Jawa ikut menambah warna musik dalam lagu-lagu Rastafara. Dan pada aransemen musiknya sepintas juga terlihat unsur-unsur musik Melayu, musik khas daerah Sumatera Utara atau Sumatera Barat.

Pada tahun 1997 Rastafara memutuskan untuk vakum dalam musik karena kurangnya pasar musik reggae di Indonesia. Tony Q kemudian melanjutkan kariernya dengan membentuk band baru dengan tetap membawa nama Rastafara. Tahun 1998 terbentuklah Tony Q & New Rastafara, dengan format band mendapat pemain tambahan. Tetapi kemudian tahun 2000 Tony Q memutuskan untuk memulai karier solo dengan tetap membawa nama grup musik yang telah membuatnya dikenal oleh para penggemarnya, yaitu Tony Q Rastafara.

musiksatu.com

Bagi Anda pecinta musik, khususnya musik yang berasal dari Jamaika ini, Jogja Reggae Festival sangat wajib dikunjungi. Untuk menuju Stadion Kridosono, transportasi publik yang dapat digunakan adalah bus TransJogja trayek 1A, 2A dan 2B.

Event lainnya di Kota Pelajar ini adalah konser Mocca bersama Endah N Rhesa, Pentas Teater Gandrik Gundala Gawat dan Present Break yang menghadirkan Glenn Fredly serta Tulus, penyanyi yang sedang naik daun berkat tembang Teman Hidup. Hotel di sekitar Kridosono yang dapat Anda pilih sebagai tempat menginap antara lain Hotel Santika Premiere Jogja, Gowongan Inn atau Novotel Yogyakarta Hotel

Lokasi Stadion Kridosono View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jogja reggae fest
  • jogja reggae fest 2013
  • sejarah braves boy
  • pin bb ras muhamad
  • band reageae dari jogja
  • penataan stadion kridosono jogja
  • pin bb ras muhammad
  • Pin bbm ras muhamad
  • pin bbm ras muhammad
  • reggae daerah jokjakarta