Gunungkidul , memang tak ada habisnya berbicara keindahan alam  yang ada didaerah ini, mulai dari keindahan alam yang berupa pepohonan hijau sampai dengan  hamparan birunya lautan semua itu bisa anda dapatkan di Gunungkidul. dan salah satu obyek wisata yang harus anda kunjungi di Gunungkidul ini adalah Telaga Jonge. Telaga jonge terletak di Pedukuhan Jonge, Desa Pancarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Keindahan air terlaga berpadu dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh rimbun jauh dari anggapan bahwa gunungkidul merupakan tanah yang gersang. Disini Anda akan mendapatkan kesejukan yang luar biasa dari alam dengan berbagai mitos masyarakat yang berkembang, tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Sebagai petilasan, telaga ini setiap harinya banyak dikunjungi oleh banyak orang, hanya sekedar memohon doa ataupun hanya sekedar menikmati kesegaran telaga, namun apapun itu anda harus berdoa dan hanya memohon kepada yang kuasa bukan kepada hal- hal yang berbau musrik, . Mitos yang berkembang di masyarakat tentang telaga ini menjadi hal yang perlu diperhatikan, saat anda berada ditelaga ini jangan sampai anda mengucapkan kata- kata kotor, berciuman dan jangan melakukan hal yang berbau dengan perzinan, atau anda akan mendapatkan kesialan dalam hidup. Telaga ini memang dari masyarakat menjadi tempat yang suci dan jauh dari dosa.

Selain mitos tersebut tentu saja menikmati kesegaran telaga menjadi hal yang paling utama, anda bisa menikmati telaga dengan menyewa becak kapal, disini anda bisa berputar dan berkeliling gtelaga dengan mengayuh becak air, selain itu tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran jauh dari kehidupan kota, telaga jonge bisa anda jadikan alternative liburan anda jika berada di Yogyakarta khususnya Gunungkidul. Selain telaga jonge anda bisa berkunjung ketempat wisata alam lainya yang berada di Gunungkidul seperti hutan wisata Wanagama dan Gunung Nglanggeran, yang tentunya akan memuaskan anda dengan keistimewaan alamnya.

How to get There :

Untuk menuju lokasi telaga Jonge Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta jurusan Wonosari kemudian dilanjutkan dengan angkutan ke arah Seman. Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Untuk rute dapat dilihat pada peta lokasi.

Hotel terdekat :

Hotel disekitar lokasi belum ada, namun jika Anda Mencari penginapan atau hotel bisa menggunakan hotel di kawasan Malioboro sekaligus melengkapi kunjungan Anda untuk menikmati suasana malam di tengah kota Yogyakarta. Beberapa hotel tersebut diantaranya Hotel Mutiara atau Inna Garuda Hotel

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • OBYEK WISATA GUNUNG KIDUL
  • telaga jonge
  • obyek wisata yogja
  • keindahan alam
  • obyek wisata gunungkidul
  • lokasi jonge
  • jalur jalan menuju telaga jonge
  • peta telaga jonge dari solo
  • rute telaga jonged
  • desa wisata pancarejo gunungkidul