Pantai memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi, Selain Keindahan hamparan keindahan pasir putih yang tentu kita harapkan, serta ombak dan keadaan alam sekitar yang masih alami dan masih asri ditambah angin yang kencang serta laut yang bersih, semua itu yang menjadi hal yang kita inginkan saat berwisata kepantai, dan semua itu bisa anda dapatkan di pantai timang. Pantai timang terletak diantara pantai sundak dan pantai siung di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Untuk menuju pantai ini memang membutuhkan sedikit perjuangan yang cukup melelahkan, namun itu semua akan terbayar lunas dengan keindahan pantai yang masih perawan terjaga kealamiannya. Pasir putih dan bukit batu menjadi hal yang istimewa dipantai ini.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai timang yang tersembunyi dibalik bukit- bukit batuan kapur  memiliki keindahan yang sangat luar biasa ini, bagi anda pecinta alam, mungkin ini bisa menjadi hal yang menantang  dan menguras adrenalin anda. Pasir putih yang eksotis dan menawan, anda bersama teman- teman bisa bermain pasir putih sepuasnya yang bersih dan masih jauh dari sampah.  Selain itu yang paling menarik anda akan diajak menaiki kereta gantung tradisional yang dibuat oleh para nelayan, walapun sedikit beresiko namun ini semua menarik untuk dicoba. Kereta gantung kayu itu akan  menuju pulau yang disebut masyarakat sebagai pulau panjang atau batu panjang. Di batu panjang ini menjadi hal yang menarik bagi anda yang mempunyai hobi memancing, disini merupakan lokasi yang ideal dan banyak ikan berkumpul, selain itu jika anda beruntung, anda bisa menemukan lobster, tentunya ini menjadi hal yang menyenangkan, selain keindahan alam yang luar bisa anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang bisa memuaskan diri anda, yang tentunya hal ini  belum tentu bisa didapatkan di pantai- pantai  lainnya.

Gunungkidul sebagai tempat yang  identik dengan alamnya yang gersang dan terdiri dari batuan kapur  ternyata mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, termasuk pantai timang ini. Meski belum begitu dikenal oleh masyarakat luas dan mempunyai  jalan yang extrim menuju pantai ini, namun semua itu tidak menjadi alasan untuk tidak datang kepantai ini, jadikan pantai timang sebagai tujuan wisata anda atau sebagai alternatif wisata anda saat berkunjung ke Gunungkidul ataupun Yogyakarta, karena secara tidak langsung jika anda berkunjung ke pantai ini anda ikut memperkenenalkan pantai timang ke wisatawan luas. Datang dan nikamti keindahan alam, pasir putih dan lobster yang akan memanjakan hobi memancing anda. Selain pantai timang, anda juga bisa berwisata kepantai-  pantai lainnya yang ada di Gunungkidul seperti pantai baron dan pantai kukup.

 

How to get There :

Untuk menuju lokasi Pantai Timang hampir sama dengan menuju ke Pantai Baron dan sekitarnya yakni kawasan Tepus. Dengan Angkutan umum jurusan Yogya Wonosari kemudian dilanjutkan dengan angkutan umum jurusan Baron dan sekitarnya termasuk Pantai Timang. Bisa juga Anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan rute seperti pada peta lokasi.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dikawasan ini belum tersedia, namun jika Anda membutuhkan tempat bermalam bisa menggunakan hotel dikawasan kota Yogyakarta diantaranya Malioboro Inn Hotel atauGrage Yogya Hotel

Peta Lokasi :

 
Lihat Pantai Timang di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pantai timang
  • pok tunggal
  • pantai timang gunung kidul
  • pantai timang wonosari
  • download video pesona alam yogyakarta
  • timang pantai
  • pantai timbang gunungkidul
  • pantai timang yogyakarta
  • pantai timang yogya
  • pantai timang wonosari gunung kidul