pantai, pantai ngandong

Pantai yang terletak di termasuk pantai yang landai yang sangat bersahabat untuk dijadikan tempat bermain air pantai bahkan bagi anak anak sekalipun dengan airnya yang tenang sangat aman unutk sekedar berenang dan bermain air saja. Jadi sangatlah cocok keberadaan pantai ini sebagai tempat wisata keluarga. Pengelola pantai ini pun jeli memanfaatkan keberadaan pantai ini untuk menarik wisatawan. Dengan menyediakan beberapa tempat duduk sebagai tempat untuk menikmati keberadaan pantai tersebut.

Pantai yang berada diwilayah desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini berbatasan langsung dengan pantai sundak di sebelah timurnya. Untuk mencapai pantai ini anda bisa memarkir kendaraan anda di area pantai Sundak dan anda tinggal berjalan kaki untuk menikmati hamparan laut Pantai Ngandong. Dipantai ini kita dapat menjumpai ikan ikan kecil yang asik berenang disela sela karang yang ada yang bisa menjadi kegiatan yang mengasikan terutama bila putra putri anda ikut dalam wisata di Pantai ini.

Yang paling menakjubkan saat menikmati pantai ini adalah jika anda berani untuk ikut berlayar bersama nelayan yang banyak dijumpai di pantai ini. Berlayar bersama nelayan pastilah merupakan pengalaman yang sangat mengesankan dan kita dapat menjumpai keberadaan air tawar yang menyembul dari dasar laut setelah kita berlayar kurang lebih 15 menitan kearah timur dari pantai ngandong ini. Dan tempat air ini merupakan tempat ikan jiti jadi bagi anda yang senang memancing jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memperoleh ikan jiti sebanyak-banyaknya. Dan pemandangan dipinggir pantai dengan banyaknya perahu nelayan sudah tidak asing lagi di pantai ini karena memang banyak nelayan yang berada ditempat ini menjadikan pantai ini sebagai pintu mencari nafkah bagi mereka.

Dengan demikian jika anda penggemar masakan sea food maka anda tidak susah susah untuk mencari tempat untuk mengisi perut kita. Berderet deret pedagang masakan sea food banyak terdapat dipantai ini. menu yang sering dan menjadi idola ditempat ini adalah sup ikan dengan harga sekitar Rp. 25.000,-. Per mangkok. Jika anda ingin memberikan oleh oleh bagi perjalanan wisata anda di pantai Ngandong ini anda dapat membeli ikan segar dari para nelayan langsung saat mereka berlabuh kepantai ini. Kebanyakan ikan yang dapat dijumpa dipanta ini adalah ikan kakap, lemadang dan ikan Jiti.

Bagi anda yang ingin menghabiskan malam dipantai ini juga sudah tersedia penginapan satu rumah dengan kapasitas empat kamar. Namun yang menjadikan catatan adalah mengenai sinyal telepon selular yang masih sangat lemah sehingga untuk menghubungi melalui selular anda harus mencari tempat yang benar benar tinggi disekitar pantai ini.

How to get there :

  1. Dengan kendaraan umum dari yogyakarta menuju wonosari kemudian berganti jurusan ke arah pantai krakal. (Catatan belum begitu banyak angkutan umum yang melayani rute Wonosari – Pantai Krakal/Ngandong)
  2. Kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat

 Tempat terdekat :

  1. Pantai watulawang
  2. Pantai Indrayanti

 Hotel terdekat :

Hotel terdekat dengan lokasi berada dikawasan kota Yogyakarta diantaranya dikawasan Malioboro yakni Hotel Ibis Malioboro atau Hotel Mutiara

Peta Lokasi  :

Lihat Pantai Ngandong di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

 

Incoming search terms:

  • pantai ngandong
  • pantai ngandong wonosari
  • pantai ngandong gunung kidul
  • pantai ngandong jogja
  • rute pantai ngandong
  • pantai jogja yang aman untuk anak bermain air
  • letak pantai ngandong
  • cara akses ke pantai ngandong yogyakarta
  • pantai yang aman untuk anak di jogja
  • akses menuju pantai ngandong dari solo