Pantai Baron

Pantai Baron terletak di kurang lebih 20 Km dari kota Wonosari atau 60 kilometer kearah tenggara kota Yogyakarta dan berada di Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi tepatnya berada di desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul

Untuk menuju Pantai ini sangatlah mudah dengan sarana dan prasarana yang sudah sangat memadai yakni jalan yang halus serta petunjuk arah yang jelas bisa dipastikan tidak akan tersesat namun perlu diperhatikan karena contur tanah disini naik turun dan juga jalan tidak terlalu lebar dan berkelok-kelok , sehingga diharuskan berhati-hati bagi yang belum hafal jalur perjalan ke pantai ini.

Pantai BaronSangatlah elok pantai ini dengan diapit dua bukit karena pantai ini bebrbentuk sebagai teluk dan disebelah kanan dapat anda jumpai muara sungai air tawar yang berpadu dengan air laut. Pantai ini tergolong masih alami dan asri.

Disini kita dapat bermain ditepi pantai asal tidak melebihi garis batas yang sudah ditentukan oleh pengelola karena Pantai selatan terkenal dengan seretan ombaknya yang kencang. Atau kalau hanya sekedar ingin melihat-lihat tanpa ingin basah-basahan anda bisa menikmati pantai ini sambil menikmati hasil laut yang banyak disediakan oleh warung-warung disekitar pantai namun yang paling banyak orang pesan adalah Sop Kakap. Wah rasanya lengkap menikmati sop kakap dengan melihat deburan ombak yang bersamaan dengan hembusan angin yang sama sama menyegarkan. Dan harga makanan ditempat ini tidaklah terlalu mahal.

Setiap tahun di pantai ini sering diadakan upacara sedekah laut, yakni pada setiap bulan suro pada Nelayan, Baronpenanggalan jawa. Ini dilakukan sebagai ungkapan terima kasih atas hasil yang dicapai para warga setempat yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Mungkin yang menjadi catatan adalah kesadaran menjaga kebersihan para pengunjung masih kurang sehingga sering kita temukan sampah-sampai bekas makanan dan minuman yang dibawa pengunjung. Kami himbau bagi para pengunjung hendaklah menjaga kebersihan di Pantai ini agar keindahan dan kesejukan dan yang pasti kebersihan pantai ini terjaga dan kita dalam menikmati tempat wisata ini merasa nyaman.

Harga tiket masuk ke lokasi ini cukup murah hanya dengan Rp. 5.000,- untuk satu sepeda motor berboncengan, inipun sudah bisa masuk ke beberapa pantai disekitarnya.

 

How to get There :

Untuk menuju ke lokasi Pantai Baron dari Yogyakarta bisa menggunakan angkutan umum menuju Wonosari kemudian dilanjutkan dengan angkutan yang menuju Pantai Baron. Anda bisa juga menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua dengan rute seperti terlihat di peta.

Hotel terdekat :

Hotel di sekitar lokasi belum banyak tersedia, namun anda bisa menggunakan penginapan atau hotel di kota Yogyakarta sekaligus menambah tujuan wisata anda di beberapa lokasi di kota Yogyakarta seperti Keraton, Malioboro dan lain lain. Hotel tersebut diantaranya adalah Whiz Hotel atau Inna Garuda Hotel

Tempat terdekat :

Beberapa tempat terdekat dengan lokasi Pantai Baron adalah Pantai Drini, Pantai Sepanjang

Peta Lokasi  :

 View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Pantai Baron
  • pantai sundak
  • pantai baron wonosari
  • pantai baron gunung kidul
  • pantai wonosari
  • lokasi pantai baron
  • tempat wisata wonosari
  • tiket masuk pantai baron
  • wisata pantai baron yogyakarta
  • harga tiket masuk pantai baron