Air terjun, air terjun pantai jogan

Air Terjun Pantai Jogan terdapat di Pantai Jogan sekitar 200 meter dari pantai Siung atau berada di desa Purwodadi Kecamatan Tepus, Wonosari Gunungkidul. Untuk membahas pantai di selatan Kabupaten Gunung kidul tidak aka nada habisnya karena keberadaan pantai di Gunungkidul ini sangatlah banyak dan semuanya menawarkan kelebihannya masing masing dan memang hampir semuanya mempunyai karakteristik sendiri sendiri. Namun ada satu lokasi yang membuat decak kagum disamping keberadaan pantai itu sendiri yakni Air Terjun Pantai Jogan.

Hal ini unik karena sangat jarang keberadaan air terjun di kawasan pantai yang lebih sering adalah dikawasan pegunungan. Ada beberapa air terjun yang berada dikawasan pantai selain Air terjun pantai Jogan yakni Ai trerjun Parangtritis atau Parangendog di kawasan Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul.

Air terjun ini mempunyai ketinggian yang cukup tinggi yakni sekitar 10 meter sehingga memberikan suatu pemandanagn yang sungguh elok untuk dilewatkan. Sedangkan mata air yang mengalir ke air terjun ini merupakan mata air dari bukit karst yang sangat banyak diwilayah ini. Aliran Air terjun ini langsung menyatu dengan air laut yang setiap saat menerjang batu karang yang berada dibawah air terjun tersebut karena jarak bebatuan karang tersebut tidak jauh dari bibir pantai.

Tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk berburu foto karena memiliki spot yang bagus, terutama jika anda bisa menaiki bukit pada Air Terjun tersebut. Untuk mendaki bukit tersebut anda harus melewati jalan setapak yang jika musim penghujan tanak di jalan tersebut menjadi becek. Dari atas bukit tersebut sangatlah menakjubkan dengan hamparan pantai yang sangat luas, dan dapat memandang sebuah bukit sebagai batas antara pantai suing dan pantai Jogan. Dan jika anda menengok kesebelah timur maka anda akan mendapatkan area memancing yang sering digunakan oleh para wisatawan yang ingin refreshing dengan kegiatan tersebut sambil menikmati deburan ombak.

Beberapa spot foto dapat diambil dari tempat ini sehingga tidak jarang menggunakan tempat ini sebagai satu lokasi dalam pantai jogan, air terjun pantai joganpenmgambilan gambar pre wedding. Nuansa sore juga sangat bagus ditempat ini dengan keindahan sunset yang memukau dengan kilauan mentari senja diufuk barat yang akan sangat sayang jika tidak diabadikan dengan kamera anda.

Kunjungan di tempat ini memang belum sebanyak pantai lain dikawasan gunung kidul ini, namun kedepan jika prasarana dan sarana sudah lebih baik maka tak anyal kawasan ini akan menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin menikmati dua tempat menakjubkan sekaligus dalam satu tempat saja.

How to get there :

  1. Dengan menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta menuju terminal Wonosari kemudian dganti menggunakan angkutan yang menuju daerah tepus atau tepatnya pantai siung
  2. Dengan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dengan lokasi berada dikawasan kota Yogyakarta diantaranya Hotel Grand Rosela  atau Hotel Jentra Yogyakarta

 Peta Lokasi :

Lihat Air Terjun Pantai Jogan di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pantai jogan gunung kidul
  • air terjun pantai jogan
  • pantai jogan wonosari
  • air terjun jogan
  • pantai jogan jogja
  • pantai jogan wonosari gunung kidul yogyakarta
  • pantai jogan gunungkidul
  • pantai jogan yogyakarta
  • pantai di gunungkidul yogyakarta
  • pantai pantai di gunungkidul