Pada dasarnya keberadaan Negara kita yang merupakan negara agraris, mestinya kita kaya akan lahan pertanian yang dapat membuat bangsa dan Negara kita surplus beras dan berbagai tanaman yang dapat menjadikan kehidupan yang makmur dengan mencukupi kebutuhan pangan bangsa ini dengan hasil tanah dan bumi nusantara tersebut.

Keberadaa desa wisata Joglo tani tersebut berupaya membantu mewujudkan hal tersebut dengan mengoptimalkan kawasan pedesaan sebagai pusat pertanian joglo tanidan sebagai kawasan pembelajaran agar keberadaan pertanian tersebut tidak tenggelam di benamkan oleh modernisasi. Kawasan desa wisata Joglo tani berada dikawasan Kabupaten Sleman yang cukup banyak memberikan kontribusi mengenai keberadaan desa wisata, karena memang wilayah kabupaten Sleman kaya akan kekayaan alam dengan berbagai basis wisata. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata pendidikan , dan berbagai tempat wisata yang banyak mengundang daya tarik pengunjung.

Keberadaan Desa wisata Joglo tani yang telah dirintis lebih dari 10 tahun yang lalu tersebut saat ini dapat anda nikmati. Desa wisata Joglo tani tersebut berada di dusun Mandungan, Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman. Joglo tani sendiri merupakan sebuah banguan berbentuk joglo dimana tempat ini sebagai pusat pelatihan untuk mendidik dan membina secara mandiri, terstruktur, dan berkelanjutan yang yang berasal dari, dikelola dan bagi kepentingan petani itu sendiri. Bangunan khas jawa ini merupakan representasi terwujudnya kebangkitan para petani untuk memajukan keberadaan tanui itu sendiri.

Para pengunjung di desa wisata Joglo tani ini nantinya akan diberi kesempatan joglo taniuntuk ikut secara langsung untuk menanggani cara cara bertani seperti membajak, (Ngluku), menanam padi, menyemprot hama, mencangkul, dan memanen hasil pertanian berupa padi atau ani ani. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keseharian para petani ditempat ini dapat menggunakan rumah rumah penduduk sebagai tempat menginap.  Ditempat ini mungkin bagi anda yang hidup diperkotaan sudah tidak dapat menjumpai tempat dimana kita bisa berendam di aliran sungai, di tempat ini anda akan dapat merasakan sensasi tersebut dengan memanfaatkan saluran irigasi yang mengalirkan air yang cukup bersih.

Kawasan Joglo tani ini akan menjadi tujuan wisata anda yang rindu akan suasana desa yang tenang, nyaman dan juga asri serta ingin merasakan jerih payah sebagai seorang petani yang mengelola lahan pertanian mereka sehingga dapat mencukupi pangan bagi bangsa dan Negara ini.

 

How to get there :

  1. Dengan angkutan dari Yogyakarta dengan jurusan Godean turun di dusun Mandungan, Margoluwih, Seyegan, Sleman
  2. Dengan kendaraan pribadi  baik roda empat maupun roa dua

 Tempat terdekat :

  1. Desa wisata Sidoakur jethak
  2. Keripik belut, sebagai oleh oleh khas godean
  3. Desa wisata ketingan, Menariknya Meneropong Aktifitas Burung Kuntul Putih

 Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi tersebut diantaranya Amaris Hotel Yogyakarta atau Gowongan inn

Peta Lokasi  :

Lihat Desa Wisata Joglo Tani di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

 

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • joglo tani
  • joglo tani yogyakarta
  • joglo tani jogja
  • joglo tani sleman
  • joglo tani godean
  • cara membajak padi dengan cara mencangkul
  • cara menanam padi ala joglo tani
  • pertanian joglo tani
  • Peta ke joglo tani sleman