Biennale Jogja merupakan event 2 tahunan dan sudah di berlangsung sejak tahun 1988, dan pelaksanaan terakhir pada tahun 2011. Event ini merupakan event seni yang sangat bergengsi dan telah menjadikan Biennale jogja sebagai acuan perkembangan seni di Yogyakarta. Pada pelaksanaan pada tahun 2011 tersebut Yayasan Biennale Yogyakarta memfokuskan pada usaha untuk membangun dialog dan kerjasama sera kemitraan antar bangsa.

Pada event tahun 2011 kemarin menampilkan 40 seniman yakni 25 dari Indonesia dan 15 dari India dengan focus tema Religiusitas, spiritualitas dan kepercayaan, dengan menunjukkan beragam pendekatan dan cara pandang saat menyikapi ranah ini dengan interpretasi akan situasi kontemporer mereka yang bersumber dari pengalaman personal dan struktur politik di Negara tempat mereka hidup.

Para seniman mempresentasikan karya karya kontekstual dan situasi social terkini yang ada diruang lingkup hidup mereka. Mereka menampilkannya secara kelompok, individual maupun sebagai proyek proyek seni komunitas. Beberapa event program  Biennale 2011 yang mengiringi berupa Pararell Events, festival equator dengan salah satu proyek garapannya adalah Balet Ramayana, seminar, seniman dan curator bicara, serta proyek seni komunitas.

Hasil karya karya mereka pun dapat di saksikan di beberapa jalan protocol yogya, ada dititik nol,  Malioboro dan juga di jl. Mangkubumi selatan Tugu Yogyakarta. Dengan beberapa kreasi seni tersebut jalan jalan tersebut nampak lebih menarik dengan pemandangan yang unik. Tidak heran juga jika keberadaan karya karya seni tersebut sebagai obyek foto saat melintas di jalan jalan kota Yogyakarta ini.

Nantikan event berikutnya, kita harapkan akan tampil dengan karya karya yang lain dan tentunya akan lebih menarik.

How to get there :

  1. Bisa menggunakan beberapa kendaraan umum bisa bus, taksi, becak, andong, namun akan lebih nyaman  jika menggunakan becak atau andong karena terkesan santai menikmati hasil karya tersebut
  2. Kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat

Hotel terdekat : Yogya Kembali Hotel, Whiz Hotel

 

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Incoming search terms:

  • tugu unik menarik