Yogyakarta dengan berbagai tempat wisata yang cukup indah mampu menjadikan yogyakarta sebagai tempat tujuan wisata. Dari kunjungan itupun banyak berbagai alasan dari refreshing, liburan, ataupun sebagai tempat pembuatan foto pre-wedding. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai lokasi yang bisa menghasilkan gambar yang cantik :

1. Waduk Sermo, Terletak di sebelah barat Kota wates yang masih Jalan Kelilin waduk Sermomerupakan Kawasan Bukit Menoreh, yakni di dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakatra. Untuk mencapai tempat ini tidak terlalu sulit yakni dari kota wates ke utara melalui arah menuju RSUD wates kemudian ikuti saja jalan utama tersebut sampai ke Waduk Serma,atau bisa menggunakan kendaraan umum yang rute ke waduk sermo..…………. (Read More)

2. Suaka Magasatwa sermo, Carilah ilmu sampai ke negeri margasatwa sermocina, ungkapan ini sangat tepat bagi yang ingin menimba ilmu sebanyak banyaknya. Pelajaran pun tidak hanya di dapat dari proses belajar mengajar yang ada di dalam ruangan sekolah, namun belajar dapat di dapat dari alam sekitar. Salah satu tempat yang cocok untuk memberikan satu masukan pelajaran yakni Suaka Margasatwa Sermo………… (Read More)

3. Puncak Suroloyo, Puncak suroloyo berada di jajaran pegunungan pucak suroloyomenoreh dan merupakan bukit tertinggi yakni berada di 1.091 m diatas permukaan laut. Berada di keceme, desa Gerbosari, kecamatan samigaluh, 45 km dari yogyakarta. Tepat berada diperbatasan antara yogyakarta dengan jawa tengah. Satu kaki berada diwilayah yogyakarta sedangkan satu kaki bisa kita pijakkan ke kecamatan Borobudur, Jawa tengah.….. (Read More)

4. Kotagede,terletak di arah tenggara pusat kota yogyakarta, kuranglebih 10 Km arah tenggara pusat kota yogyakarta. Transportasi umum yang dapat dgunakan Taksi, Bus Trans Jogja, bis kota.
Kotagede dahulunya merupakan pusat kerajaan Mataram yang menguasai seluruh Pulau Jawa pada abad ke 8 sampai dengan abad ke 10 yang kemudian dipindahkan ke daerah Jawa Timur. Kemudian Pada abad 16 daerah ini kembali menjadi kawasan hutan belantara yang di buka kembali oleh Ki Ageng Pemanahan. Waktu demi waktu daerah ini kembali berkembang.….. (Read More)

5. Kawasan Nol Kilometer,Jika anda sudah sudah seharian berkeliling dikota Yogyakarta, tempat yang terkahir yang mungkin bisa anda jadikan obyek untuk berkumpul dan berfoto dengan landscape bangunan – bangunan tua dan bersejarah, di nol kilometer Yogyakarta, disini adalah tempat berkumpulnya wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri. Letaknya diujung selatan malioboro menuju keraton Yogyakarta. Disini anda akan menemukan banyak tempat duduk dengan berbagai macam aktivitas, anda akan menemukan penjual makanan yang bervariasi, dengan ciri khasnya masing- masing, anda bisa berkumpul dan duduk bersama keluarga sambil menikmati aktivitas ….. (Read More)

6. Tamansari,adalah  merupakan taman yang banyak ditanami oleh tanaman bunga Tamansari, Yogyakarta, Keratonyang berbau harum dimana pembangunannya dilaksanakan pada masa setelah perjanjian Gianti. Pangeran Mangkubumi yang setelah bertahta bergelar Sultan Hamengkubuwono I membangun Keraton sebagi Pusat Pemerintahan Keraton Kasultanan Ngayogyokarto Hadiningrat, pada sumbu Imajiner yakni garis lurus antara Pantai Parangtritis dan Gunung Merapi, adapun sebagai titik acuannya adalah sebuah mata air / umbul. Beliau memerintahkan Demang Tegis (salah seorang portugis yang mendapat gelar jasa dari Keraton pada masa itu) sebagai arsitek dan Bupati Madiun Raden Ronggo Prawirosentiko yang dipercayakan untuk membangun sebuah istana air tersebut.….. (Read More)

7. Plengkung,Gerbang plengkung atau disebut plengkung adalah dahulu merupakan gerbang utama sebelum memasuki dan keluar dari Keraton yogyakarta, karena lokasi keraton dikelilingi oleh benteng sehingga membutuhkan pintu pintu tersebut. Keberadaan pintu atau gerbang tersebut terdapat lima buah yang terbagi di beberapa tempat. Kelima gerbang tersebut saat ini ada yang masih utuh dan ada yang tidak….. (Read More)

 

 

 

8. Gumuk Pasir atau perbukitan pasir yang mirip dengan gundukan, pasir pantaipadang gurun di negara timur tengah dapat kita jumpai dikawasan pantai Parangtritis. Gumuk tersebut sangat elok serta unik dan merupakan satu satunya fenomena alam yang terjadi di Asia Tenggara dan bahkan sudah masuk menjadi word heritage (warisan dunia) .….. (Read More)

 

 

 

 

 

9. Kalikuning,Wisata Alam di Yogyakarta sangat luar biasa indahnya, termasuk wisata Kali Kuning. Kali kuning merupakan wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi. Kali kuning sendiri terletak dilereng selatan gunung merapi, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kali kuning perpaduan antara alam dengan penduduk setempat yang ramah tamah, keindahan alam yang akan membuat andah betah ditempat ini. Lokasi sangat luas dan panjang, bisa digunakan sebagai area perkemahan, camping outbond dan berbagai macam kegiatan yang lainnya. ….. (Read More)

 

 

 

10. Candi Boko, untuk foto pre wedding sangat bagus namun biayanya cukup tinggi yakni kurang lebi bisa mencapai Rp. 300.000,- hingga Rp. 500.000,-. Lokasi Candi ratu boko terletak tidak jauh dari Candi Prambanan. Kurang lebih 3 km kearah selatan, yakni dari arah kota Yogyakarta sebelum memasuki Candi Prambanan Belok kekanan kearah selatan.Candi, Boko, Yogyakarta, Jogja, Yogya, Jogya, Sejarah, Situs, Jogjakarta Bangunan ini pertama kalai ditemukan oleh Arkeolog dari Negara Belanda yang bernama HJ De Graaf pada abad ke 17. Bentuk bangunan berupa Gapura Utama, Candi, Kolam dengan dengan luas 20 x 50 m kedalaman 2 m, Gua, Pagar, Candi Pembakaran dan paseban. Bangunan-bangunan tersebut tersebar menjadi beberapa bagian. Salah satunya adalah bagian dimana terdapat 3 pintu gerbang yang saling berdekatan, membujur dari utara ke selatan. Pintu gerbang yang di tengah adalah yang terbesar dan merupakan pintu gerbang utama yang diapit oleh dua pintu gerbang lainnya yang disebut gerbang pengapit. Kemudian bagian yang terdiri dari 5 pintu gerbang, terdiri dari 4 gerbang pengapit dan satu gerbang utama yang terletak di tengah gerbang pengapit.….. (Read More)

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • spot foto di jogja
  • tempat foto pre wedding di jogja
  • tempat foto prewedding di jogja
  • lokasi foto pre wedding di jogja
  • lokasi foto pre wedding di yogyakarta
  • tempat prewedding di jogja
  • lokasi foto jogja
  • prewed
  • tempat pre wedding
  • lokasi foto prewed jogja