pantai baru, pandansimo

Kawasan Kabupaten Bantul memiliki banyak pantai seperti halya Kabupaten Gunungkidul yang banyak wisata pantainya, Saat ini Kabupaten mencoba mengembangkan wisata pantai yang layak menjadi obyek wisata yang dinamai pantai Baru. Pantai baru lokasi tidak jauh dari Pantai pandansimo, pantai kuwaru ataupun pantai goa cemara, karena merupakan deretan saja.

Secara administratif Pantai baru termasuk wilayah dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Akses ke pantai ini cukup mudah dituju karena searah dengan pantai pandansimo dan pantai kuwaru. Dari kota bantul bisa anda tempuh hanya perlu waktu kurang lebih 30 menit.Adapun rute yang harus ditempuh dari Kota Bantul anda harus mengambil Penunjuk araharah menuju ke srandakan. Sesampainya di bundaran srandakan atau sebelum jembatan sungai progo penghubung antara kabupaten  Kulon progo dan Kabupaten Bantul anda ambil arah kekiri menuju arah selatan. Kemudian setelah menemukan pertigaan , disitu akan terpasang papan penunjuk jika ke kiri berarti ke pantai kuwaru dan jika kekanan maka arah ke pantai baru ini. Walaupun tergolong pantai yang baru di diperkenalkan namun jangan khawatir dengan keberadaan fasilitas pantai baru ini. Warung warung sudah banyak berjajar dipinggir pantai. Tempat parkir juga sudah tersedia yakni dengan tarif rp. 2.000,- dan tidak lupa untuk mendukung pantai tersebut dalam peningkatan fasilitas kita sudah harus membayar retribusi masuk ke pantai ini. Rp. 5.000,00 untuk setiap motor dengan penumpang 2 orang. Dan ternyata tiket tersebut merupakan tiket terusan ke pantai kuwaru yang tidak jauh dari pantai baru ini.

Yang perlu diingat jika kepantai baru yang mempunyai panjang kurang lebih Kincir pembangkit listrik4000 meter ini, anda perlu berhati-hati dalam bermain air di pantai karena kondisi yang landai seperti halnya pantai pantai di sepanjang kabupaten Bantul ini. Dari tempat parkir untuk menikmati air pantai anda harus berjalan sekitar 400 m, dengan melewati warung warung makan tadi kemudian sekitar 100 meter berikutnya kita melewati rimbunnya pohon cemara yang membuat suasana pantai tidak terasa panas dikala siang hari.

Secara penataan memang baru namun pengunjung ke pantai baru ini sudah ramai apalagi hari hari libur, dan menjadi tujuan wisata baik keluarga, anak-anak ataupun muda mudi.   Bahkan  Pantai ini akan dikembangkan sebagai Wisata Alam, wisata pendidikan berbasis teknologi yakni kincir angin sebagai pembangkit listrik, juga agrowisata, dan Perikanan dengan kolam sebanyak 10 kolam serta peternakan dengan 150 kandang dengan kelompok nelayan yang beranggotakan 96 orang.

 

How to get There :

Untuk menuju ke Pantai Baru bisa menggunakan kendaraan umum namun tidak terlalu banyak, agar wisata Anda nyaman kami sarankan membawa kendaraan sendiri baik roda dua maupun roda empat.

Hotel terdekat :

Disekitar Pantai belum terdapat sarana hotel/penginapan dan yang paling dekat dengan lokasi diantaranya berada dikawasan Jl. Parangtritis atau Jl. Bantul yakni Brongto Hotel atau Dusun Jogja Village Inn

Peta Lokasi  :


Lihat Peta Lebih Besar 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • PANTAI GOA CEMARA
  • pantai baru di jogja
  • pantai gua cemara bantul
  • tempat wisata di kabupaten bantul
  • pantai baru jogja
  • pantai kwaru jogja
  • pantai baru gunung kidul
  • pantai baru yogyakarta
  • pantai baru di gunungkidul
  • pantai baru ngentak