argorejo, agrowisata

Keberadaan Gabungan kelompok tani atau Gapoktan sangat mendukung terciptanya desa wisata Agrowisata Argorejo sedayu ini, selain hamparan lahan pertanian yang cukup luas serta hasil pertanian yang sangat menjanjikan di desa ini.

Keberadaan Gapoktan di desa Argorejo sedayu ini menghasilkan produk pertanian selain padi yang baik yakni hasil sayur sayuran berupa jamur merang, bayam, kangkung, caisim atau selada bakso, kacang panjang, Lombok, terong, tomat, pare dan jenis sayuran lainnya. Sedangkan prduk buah buahan berupa papaya kalifornia, mentimun, semangka dan melon. Untuk produk olahan desa ini telah menghasilkan produk criping bongkol pisang.

Argorejo, Kolam renangSejak tahun 2008 dengan menempati lahan kas desa dengan area seluas 4000 meter persegi  yang terletak di jl. Sedayu Gesikan Km. 0,5 Argorejo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta dibangunlah komplek Agrowisata di desa tersebut. Kelengkapan komplek ini dan saat ini yang paling banyak peminatnya adalah kolam renang. Kolam renang yang ada dikoplek ini dibuat dalam tiga ukuran untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yakni  ukuran 10 x  20 x 1, 6 m, kemudian 6 x 15 x 0,7 m dan ukuran 2,5 x 8 x 0,7 m. Dilengkapi juga dengan ruang bilas, pemancingan sebanyak 7 kolam, 1 aula pertemuan dengan ukuran 9 x 18 m. Masih ada lagi Outlet atau ruang pamer dengan ukuran 6 x 9, kemudian lahan pembenihan sayur dan buah serta pengolahan jamur, dan untuk menambah kenyamanan dibangun juga 3 buah gazebo. Dengan masing masing berukuran 6 x8. Serta 6 buah kios dan 1 buah warung makan.

Saat ini pengelolaan ini dikelola oleh Gapoktan desa tersebut dengan sistim agrowisata, argorejosewa dengan pihak pemerintah desa. Untuk pengelolaan tersebut gapoktan menempatkan 3 orang tenaga kerja yang berfungsi untuk merawat  air kolam.

Untuk memasuki komplek Agrowisata tersebut pengunjung tidak dikenai biaya sedikitpun, bahkan parkir untuk saat ini juga masih gratis kecuali pada hari libur dan hari besar  saja dikenai biaya parkir. Sedangkan untuk menikmati kolam renang untuk umum dikenai Rp. 3.000,- sedangkan anak sekolah rp. 2.000,-.  Khusus pemancingan terbuka 24 jam dengan jenis ikan yang tersedia berupa lele, bawal, dan nilai. Dengan system tarif harian untuk jenis ikan lele dan bawal sebesar Rp. 15.000,- Sedangkan untuk tarif kiloan untuk jenis ikan lele dan bawal sebesar rp. 15.000,- dan jenis nila sebesar Rp. 18.000,-.

How To Get There :

  1. Menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta dengan jurusan Yogya-sedayu-gesikan turun
  2. Menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua dengan rute dari Yogyakarta kearah barat lewat jalan raya Jogja wates sesampainya di perempatan sedayu atau km 12 belok kiri kurang lebih 0,5 km.

Tempat terdekat :

Lokasi lain yang berdekatan diantaranya Goa Payaman, desa wisata Gamplong, jogjavanesia

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dari lokasi berada di kawasan kota Yogyakarta diantaranya Hotel Mawar Asri atau Gowongan Inn

Peta Lokasi  :

Lihat Agrowisata Argorejo di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat diklik disini

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • agrowisata di yogyakarta
  • steak jamur bantul
  • agrowisata argorejo sedayu bantul
  • tempat pemancingan di bantul
  • tempat wisata jamur tiram daerah jogja
  • tempat rekreasi pemancingan jogja
  • objek wisata di sedayu bantul
  • lahan agrowisata
  • jamur tiram d sedayu
  • hotel kota sedayu